Daerah  

Tingkatkan Kemahiran dan Kuasai Bagian Senjata, Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah Konsisten Latihan Bongkar Pasang Senjata SS1 V1

TANJUNGPINANG – Rangkaian Minggu Militer diakhir bulan Februari, Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) latihan bongkar pasang senjata SS1 V1. Kamis, (29/2).

Latihan bongkar pasang senjata kali ini dipandu oleh Koptu Henry Tenny, dan menyampaikan beberapa materi dari pengenalan senjata melalui bongkar pasang senjata.

Bongkar pasang senjata meliputi bagian dari popor, handgrip, triger, ladde dan bagian terpenting alur senjata yang terdapat di dalam laras senjata.

Kasibinjas Lanud RHF, Letda Kes Nana mengatakan kepada personel untuk terus mengasah, dan meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan senjata.?

“Tingkatkan kemampuan dalam pengelolaan senjata harus tangkas, karena kita sebagai anggota militer mutlak harus menguasai senjata baik laras panjang maupun laras pendek,” kata Letda Kes Nana.

Ditambahkan, bahwa latihan ini tidak hanya mahir dalam menembak, tetapi juga menambah keterampilan saat melakukan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS1.

“Selain meningkatkan kemampuan tentang senjata personel juga untuk mempersiapkan senjata jika sewaktu waktu digunakan dalam kesiapsiagaan,” tutupnya. (*)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *