Tersandung Kasus Pemilu Caleg Partai Golkar, Indra Gunawan Diberi Posisi Empuk

BINTAN – MediaCyberNews.Com – Bupati Bintan Roby Kurniawan kembali melakukan rotasi pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bintan, pada Kamis (21/3/2024). Salah satu pejabat yang di rotasi Indra Gunawan, yang sempat tersandung kasus pada Pemilu 2024 kemarin,(23/3).

Indra Gunawan pada saat menjabat sebagai Camat Teluk Bintan, diduga terlibat pelanggaran netralitas ASN, atas temuan kartu nama salah satu caleg dari partai Golkar 2024 kemarin, pada sambako baznas di wilayah Teluk Bintan. Namun Temuan yang sempat di daftarkan di Gakkumdu Bintan kala itu, yang kasus tersebut akhirnya di hentikan.

Namun atas kejadian tersebut Indra Gunawan tidak diberikan sanksi sama sekali, malah di beri posisi empuk sebagai Camat Bintan Timur, menggantikan Anton Hatta Wijaya yang juga ikut dilantik sebagai Sekretaris Dispora Bintan.

Kemudian Waliyar Rachman di lantik menjadi Camat Teluk Bintan, Awsmawi di lantik sebagai Camat Tambelan, Helmi Styawati di Lantik sebagai Camat Bintan Utara,hal ini sesuai Lampiran SK Bupati Bintan Nomor 821.2/70/BKPSDM-MP/2024 dan Nomor 821.2/71/BKPSDM-MP/2024 menguraikan daftar 77 Pejabat yang dilantik.

Menurut Robby pelantikan ini, menjadi bagian dari dinamika Pemerintahan sekaligus penyegaran dalam sturktur organisasi untuk kinerja yang lebih optimal. Hal itu disampaikan Bupati Roby usai dirinya melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, 77 Pejabat Eselon III dan IV.

“Pelantikan dan mutasi ini merupakan hal biasa dalam bingkai Pemerintahan, bagi ASN dimana pun. Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas, saya tidak mau lagi mendengar adanya laporan-laporan, apalagi dalam hal pelayanan,” tegas Roby.

Usai Pelantikan ini Roby berharap seluruh ASN bisa segera beradaptasi dan melaksanakan tugasnya.

“Selamat bertugas dan selamat atas amanah baru yang diemban. Jadikan imi sebagai salah satu pembangkit semangat untuk memberikan kinerja terbaik,” Ungkap Roby.(TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *