Stand Pameran Lanud RHF pada HUT ke-74 TNI Diserbu Pengunjung

Media Cyber News.co – Batam – Dalam meramaikan peringatan HUT ke-74 TNI, sejumlah alutsista milik TNI pun ditampilkan pada stand pameran di Lapangan Engku Putri, Batam, Sabtu 5/10/19.

Salah satunya adalah stand pameran milik TNI AU Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang bekerja sama dengan Lanud Hang Nadim Batam yang diserbu oleh ratusan pengunjung. Stand Pameran yang dikoordinir oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Hang Nadim Batam, Mayor Lek Wardoyo serta Kepala Dinas Operasi (Kadisop) Lanud RHF Tanjungpinang, Letkol Lek Agus Budi Purwoko, S.T, memamerkan beberapa alutsista mulai dari senjata laras panjang seperti SS1, SS2 dan G3, senjata laras pendek seperti pistol Glock dan P2, miniatur pesawat TNI AU, seragam TNI AU, koleksi pesawat aero modelling, pesawat Trike, peralatan keselamatan penerbangan, hingga foto-foto dan video kegiatan milik TNI AU.

Berjalan nya kegiatan tersebut, Komandan Lanud (Danlanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kolonel Pnb Andi Wijanarko didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud RHF , Ny. Rika Andi Wijanarko meninjau stand pameran tersebut.

Danlanud RHF mengatakan bahwa pameran alutsista sengaja digelar untuk memberikan wawasan tentang alutsista TNI kepada masyarakat, “Mengingat alutsista yang dimiliki oleh TNI ini dibeli dari uang rakyat, selain itu untuk sebagai media edukasi, informasi dan komunikasi antara Prajurit TNI dengan masyarakat agar masyarakat semakin mengenal tentang sosok TNI dan alutsistanya,” tutur Danlanud RHF.

Salah satu yang menarik perhatian pada Stand Pameran milik TNI AU adalah adanya Stand Photobooth berupa dua buah display foto pakaian pilot tempur milik TNI AU, di mana masyarakat baik tua dan muda bahkan rela mengantri untuk berpose seakan-akan sedang menggunakan pakaian pilot tempur khas TNI AU.

Disamping itu , Ibu Ayu, salah satu pengunjung pameran atau tokoh masyarakat yang ikut serta dalam menyelenggarakan HUT TNI mengutarakan kegembiraannya saat mengantarkan anak-anaknya melihat-lihat stand milik TNI AU.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus diselenggarakan untuk mengedukasi dan menghibur masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Lanud RHF juga membuka stand informasi mengenai informasi perekrutan Calon Prajurit TNI AU, mulai dari Tamtama, Bintara, Taruna Angkatan Udara dan juga tentang SMA Pradita Dirgantara yang merupakan sekolah unggulan milik Yayasan Ardhya Garini yang berada di bawah binaan TNI Angkatan Udara. Cara tersebut cukup berhasil menarik minat generasi muda yang tertarik ingin menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara atau melanjutkan pendidikannya di SMA Pradita Dirgantara.(TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *