Siapkan Kader Militan, GP ANSOR Bintan Akan Menggelar PKD

Bintan – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bintan akan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) pada bulan Juli mendatang. (14/06/2024)

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada hari Jum’at sampai dengan hari Minggu tanggal 05-07 Juli 2024 bertempat di Stain Sar Kepulauan Riau Jl Tanjung Uban Km 24 Lintas Barat.

Sebagaimana dikatakan Muarifin Ketua PC GP Ansor Kabupaten bintan saat ditemui oleh Tim Media Cyber News.Com di Gunung Kijang seusai acara tasyakuran di salah satu rumah kader Ansor Bintan pada kamis malam kemarin (13/6).

“Kegiatan PKD itu nantinya akan dilaksanakan selama tiga hari dengan target para kader yang lulus PKD nantinya mampu menyerap materi yang diberikan para Instruktur dan narasumber sehingga GP Ansor Bintan kedepan semakin solid, loyal terhadap pimpinan dijenjanng struktural dan mampu mengimplentasikan terhadap personal maupun sosial kemasyarakatan,” kata Muarifin.

Menurutnya, GP Ansor Bintan saat ini hususnya disetruktural internal kepengurusan membutuhkan Kader-kader yang betul-betul bisa membawa Ansor lebih maju hususnya di bidang teknologi, mengingat zaman ini sudah berbeda dengan zaman dulu yang mana sosial media semakin canggih sehingga ia berharap kader Ansor kedepan semakin bisa memilih dan memilah sosial media mana yang layak untuk dijadikan konsumsi informasi.

“Hususnya saat ini banyak pengajian-pengajian yang melalaui sosial media pengajiannya jauh keluar dari prinsip pengajian ala santri itu sendiri, bahkan ada pengajian yang kadang ngajinya itu ngelantur disangkut pautkan dengan politik bahkan adu domba, sehingga dengan adanya PKD inilah diharapkan nantinya bisa menjadi salah satu sarana kaderisasi di Nahdlatul Ulama dan mampu menjadikan sosial media sebagai sarana da’wah yang menyejukkan dan diminati masyarakat” tegas Muarifin.

Muarifin juga menjelaskan tentang PKD di Ansor, bahwa di Nahdlatul Ulama (NU) setiap kelembagaan dan badan otonom di NU memiliki jenjang pengkaderannya termasuklah di ansor sendiri ada PKD yang bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pemahaman dasar tentang kepemimpinan kepada para calon anggota Ansor yang baru.

“Bilamana para pemuda ada yang berkenan bergabung di kegiatan tersebut, tentunya PKD ini bisa dijadikan untuk saranan menambah wawasan serta mengembangkan keterampilan kepemimpinan, pengetahuan agama, dan penguatan karakter bagi peserta itu sendiri,” tutup Muarifin. (Tim)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *