Daerah  

Sesditjen Supriyanto Langsung Pantau Program Rehabilitasi Sosial di Lapas Narkotika Tanjungpinang

BINTAN – Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Pemasyarakatan Kemenkumham, Supriyanto melakukan kunjungan kerja (kunker) di Lapas Narkotika Tanjungpinang, Kamis 04 Juli 2024.

Kunker ini bertujuan memantau langsung pelaksanaan program rehabilitasi sosial bagi WBP di Lapas.

Sekertaris Ditjen PAS meninjau berbagai fasilitas seperti ruang hunian, ruang kelas untuk pelatihan, dan blok rehabilitasi sosial.

Sesditjen juga terlihat berdiskusi pendek bersama narapidana yang mengikuti program rehabilitasi sosial.

Supriyanto mengatakan, program ini salah satu upaya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam membina narapidana agar menjadi manusia yang lebih baik usai menjalani masa hukuman.

“Melalui program ini, narapidana diberikan berbagai pelatihan seperti keterampilan kerja, pembinaan mental dan spiritual serta pengetahuan tentang bahaya narkoba,” kata Supriyanto didampingi Kadivpas Dannie Firmansyah, dan Kalapas Narkotika, Edi Mulyono.

Menurutnya, program rehabilitasi sosial di Lapas Narkotika Tanjungpinang sangat baik, dan apresiasi komitmennya dalam mengedepankan narapidana.

“Tetap semangat ikuti program pembinaan yang ada di Lapas ini, hentikan stop dan keterkaitan dengan narkoba,” tegasnya.

Dirinya berharap kepada narapidana agar merubah prilaku lebih baik, dan tidak mengulangi perbuatannya.

“Kalau bisa jangan sampai terkirim ke Nusa Kambangan, karena tempat one man one self yang terpenting harus ada perubahan prilaku, sadar dan tidak mengulangi perbuatan,” tutupnya.

Ia berpesan agar program ini dapat terus dikembangkan, dan ditingkatkan sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi para narapidana.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *