Seorang Anak Tukang Ojek Di Tanjung Pinang Lulus Dengan Predikat Cum Laude

Media Cyber News.co – Tanjungpinang – Kuliah di universitas Maritim Raja Ali Haji adalah impian bagi sebagian anak SMA yang ada di kepulauan riau. Dan hal tersebut juga dirasakan oleh Fitri Andayani (22). Anak dari seorang ayah bernama Rasyidin yang keseharianya mencari nafkah dengan menjadi tukang ojek di pasar baru tanjung pinang, dan ibunya bernama Lismawati seorang pedagang warung kelontong 7/10/19.

Meskipun terlahir dari keluarga yang kehidupnya pas-pasan,namun tak membuat fitri patah semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah.

Ilmu Sosial dan politik adalah jurusan yang di pilih Fitri di universitas maritim raja ali haji, dengan bermodalkan ketekunan serta kerja keras, Kakak dari 3 bersaudara ini berhasil mengukir prestasi serta membahagiakan kedua orang tua dan adik-adiknya, dengan IPK 3,73 masa studi 3 tahun 10 bulan serta menyandang predikat cum laude.

Hal Tersebut di raih fitri tentu tidak segampang membalikan telapak tangan, dimana fitri setelah pulang kuliah harus mengajar les privat untuk anak SD dan SMP serta membantu ibunya berjualan sembako di warung kelontong samping rumahnya yang beralamat di jalan Kp. Wonosari Tanjungpinang Timur.

Prof. Dr. Oksep Adhayanto, S.H., M.H. selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik saat di konfirmasi mengatakan “untuk wisuda yang ke 13 ini FISIP menyumbangkan sebanyak 178 dari total alumni 1871 orang dari berbagai jurusan seperti prodi sosiologi, ilmu pemerintahan, hukum, hubungan international dan ilmu administrasi negara, IPK tertinggi berada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang berhasil di raih oleh saudari Fitri Andayani dengan IPK 3,73 dengan masa studi 3 tahun 10 bulan. Saya merasa sangat kagum dan bangga karena fitri dapat membuktikan kepada kita semua bahwa siapa saja berhak meraih prestasi dan cita-cita”Ucapnya singkat(Bambang)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *