Satuan Polairud Polres Tanjung Pinang Laksanakan Patroli Dan Pembagian Masker Terkait Dampak Asap KARHUTLA

Media Cyber News.co – Tanjungpinang – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Tanjungpinang membagikan masker kepada penambang boat dan warga di wilayah perairan pesisir Tanjungpinang , Dikarenakan dampak asap kebakaran hutan di wilayah Sumatera dan Kalimantan sudah merembet ke kota Tanjungpinang, Rabu,(19/09).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi S.I.K., M.H. melalui Kasat Polair Polres Tanjungpinang, IPTU Ahmad Syahputra mengatakan,”Dimana Pembagian masker ini merupakan antisipasi dampak dari bencana asap akibat Karhutla yang membuat kualitas udara yang menjadi semakin memburuk. Sehingga dilakukanlah pembagian masker di beberapa pelabuhan dan masyarakat pesisir tanjungpinang,” ujarnya.

Ada beberapa titik wilayah dalam upaya pembagian masker tersebut meliputi, Pelabuhan speed boat penyebrangan Pelantar 1, Pelantar 2 dan insan masyarakat pesisir Kp. Bugis hingga Senggarang.

Dalam kegiatan tersebut, Sat Polair Polres Tanjungpinang menurunkan satu (1) unit kapal patroli bersama enam (6) orang personil untuk melaksanakan pembagian masker terhadap masyarakat yang tengah menggunakan Angkutan Laut di perairan sekitarnya.

Antara lain upaya ini dilakukan untuk menjaga hubungan keharmonisan antara Polri dan masyarakat perairan hingga pesisir ,
Kegiatan ini dilakukan agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Polri juga masyarakat perairan dan pesisir. Dan ini sebuah bentuk kesadaran antisipasi dampak kabut asap yang tidak baik buat kesehatan masyarakat dalam hal tersebut harus sangat diperhatikan.

“Sehingga dengan sendirinya akan timbul kesadaran warga untuk menggunakan masker saat ke luar rumah, karena sedang terjadi dampak bencana asap di Tanjungpinang. Terakhir tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif wilayah perairan,” tutupnya.(TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *