Satuan Binmas Polres Bintan Melalui Basembang Becerite Kamtibmas Ciptakan Situasi Kondusif

Media Cyber News.Co – Bintan – Dalam menjalankan tugas – tugas pokok sebagai Unit Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Bintan. AKP Sopandi, IPTU Zulkarnain, Bripka M. Khaidir, Brigadir Akhmad Solikhin dan Brigadir Gusthin. mengajak perangkat RT dan RW, Tokoh pemuda, Tokoh Agama dan masyarakat Basembang dan becerite di 2 tempat berbeda yang ada di Kabupaten Bintan 17/1/2020.

Dimana dalam basembang becerite itu Satbinmas Polres Bintan mengajak Masyarakat, untuk sama – sama menjaga keamanan di lingkungan sekitar, selain itu Satbinmas juga menerapkan keada masyarakat, Agar Selalu waspada Terhadap Hal-hal yang mencurigakan dan yang paling utama di sampaikan Satbinmas kepada masyarakat, tentang Bahaya Radikalisme Anti Pancasila.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang Melalui Iptu Zulkarnain ketika Basembang Becerite di Sungai Datuk atas Kijang Kota Menyampaikan.

” Mari kita sama-sama menjadikan diri kita seperti polisi. Karena dengan menjadikan Rasa Polisi di dalam diri masing-masing, maka kita akan waspada terhadap gejala sosil, terutama Bahaya Radikalisme Anti Pancasila,baik terhadap diri sendiri maupun keluarga. Selalu bekerja sama dan berkoordinasi dalam pengawasan terhadap orang baru yang mencurigakan yang berada di wilayah, berikan bimbingan yang tepat supaya tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran, apalagi yang sampai terindikasi tindak pidana ” Pungkasnya.

Sementara AKP Sopandi Saat melakukan kegiatan Basembang Becerite di Teluk sasah Mengatakan.

”  Kita harus sama-sama menjaga lingkungan di sekitar tempat tinggal kita, mulai dari perangkat RT, RW, Kades Desa dan masyarakat agar selalu waspada ketika melihat atau merasakan ada hal-hal yang mencurigakan. Mari kita bersinergi mengantisipasi Gangguan Kamtibmas terutama menjelang Pilkada serentak 2020 ini, dengan mengaktifkan Siskamling, Wajib lapor 1 X 24 terhadap pendatang baru/tamu, kemudian Apabila ada kegiatan /permasalahan yang ada di Desa / Kelurahan silahkan hubungi Bhabinkamtibmas atau call center Polres Bintan 110 ” Ucapnya.(TIM)

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *