Budaya  

PSHT Cabang Tanjungpinang Pusat Madiun Sukses Gelar Diklat Pamter Angkatan I

Tanjungpinang – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tanjungpinang Pusat Madiun untuk pertama kalinya sukses menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengaman Terate (Pamter) yang diikuti oleh puluhan peserta dari kalangan warga PSHT.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari minggu (09/6) dilapangan H. Abdul Majid kampung Sidomulyo Rt 03 Rw 12 Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur dan dibuka langsung secara resmi oleh Muhammad Qomaruddin selaku Ketua Cabang PSHT Kota Tanjungpinang Pusat Madiun.

“Ikutilah seluruh proses kegiatan diklat Pamter ini dan jadikan sebagai sarana penambah wawasan, karena selain loyalitas yang tinggi terhadap organisasi, tentunya Pamter juga harus bisa menjadi pengaman dan pelopor penegak kedisiplinan warga serta menjadi salah satu pelopor penjaga ajaran SH Terate,” pesan Qomaruddin kepada peserta diklat dalam pidatonya.

Ia juga menjelaskan bahwa diklat ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas dan penguatan organisasi agar efisiensi dan efektivitas organisasi bisa proporsional sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Pamter adalah sebuah lembaga pengamanan di internal organisasi PSHT itu sendiri, yang mana dengan keberadaan pamter diharapkan juga sebagai jembatan komunikasi antara struktural pengurus dengan kultural saudara saudara warga anggota yang ada,” tutur Qomaruddin setelah penutupan acara.

Sementara itu Ketua Pamter Cabang Tanjungpinang yang juga sekaligus Komandan Instruktur Diklat, Letkol laut Timbul Agus, Ia juga mengatakan bahwa materi yang diberikan kepada peserta begitu luar biasa, selain materi tentang ajaran di organisasi PSHT juga ada materi tentang Hukum dan Ham, wawasan kebangsaan serta leadership atau kepemimpinan.

“sehingga diharapkan nantinya para peserta diklat yang sudah resmi menjadi anggota Pamter tidak hanya loyal terhadap organisasinya namun juga memiliki jiwa patriotisme dan nasinalisme terhadap NKRI,” Ucapnya. (Tim)

 

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *