Daerah  

Polresta Tanjungpinang Gelar Kegiatan Bersih-Bersih dalam Rangka HUT RI ke-78 di Tempat Makam Pahlawan Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Polresta Tanjungpinang menggelar kegiatan gotong-royong di Taman Makam Pahlawan Jl. Gatot Subroto, Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini bertujuan untuk menghormati para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, sekaligus sebagai bentuk pengabdian masyarakat dalam merawat dan menjaga tempat bersejarah. Kota Tanjungpinang, Jumat (04/08/2023).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu S.I.K., M.Si., mengakatan Kegiatan gotong-royong dimulai pada pukul 07.00 WIB setelah seluruh peserta melaksanakan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Hadi Sucipto, S.H. Para peserta gotong-royong menggunakan berbagai alat seperti cangkul, sapu lidi, parang, serokan sampah, dan kantong sampah untuk membersihkan seputaran Taman Makam Pahlawan.

Para peserta gotong-royong dengan semangat bergotong-royong membersihkan rumput yang tumbuh di sekitar makam pahlawan serta menyapu daun yang berguguran. Dengan kerja sama dan kebersamaan, taman makam pahlawan tampak semakin bersih dan terawat dengan baik.

Selain membersihkan taman makam, para peserta juga melakukan pembersihan pada dinding makam dan merapihkan taman. Lumut yang menempel pada batu nisan dan dinding makam juga dibersihkan dengan cermat.

“Setelah selesai melaksanakan gotong-royong, dilaksanakan apel konsolidasi untuk menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan partisipasi semua peserta dalam menjaga kebersihan dan keindahan makam pahlawan.” Kata Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu S.I.K., M.Si.

Hasil dari kegiatan gotong-royong ini sangat memuaskan. Taman Makam Pahlawan Jl. Gatot Subroto terlihat lebih bersih dan terawat dengan baik. Seluruh dedaunan yang berserakan di seputaran makam telah berhasil diangkat dan dibakar sehingga lingkungan sekitar menjadi lebih bersih dan nyaman.

Dalam penutupan kegiatan, Kapolresta Tanjungpinang menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta gotong-royong atas partisipasi dan semangatnya dalam merawat makam pahlawan. Ia juga berharap semangat gotong-royong seperti ini tetap terus melekat dalam masyarakat untuk menjaga tempat-tempat bersejarah dan lingkungan sekitar.

“Dengan keberhasilan kegiatan ini, diharapkan Taman Makam Pahlawan Jl. Gatot Subroto akan tetap terjaga kebersihannya dan menjadi tempat yang layak untuk mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.” Tutup Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu S.I.K., M.Si.

About Author

Editor: O05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *