Polres Karimun, Polda Kepri, TNI dan Pemkab Karimun Gotong Royong Bersihkan Sampah Dan Enceng Gondok Di Danau Taman Hijau

Media Cyber News.com – Karimun – Mencegah kerusakan dan Menjaga kebersihan danau. Polres Karimun, Polda Kepri, TNI dan Pemkab Karimun, bersama-sama melaksankan Gotong Royong membersihkan sampah dan enceng gondok di danau taman hijau kabupaten Karimun provinsi Kepulauan Riau. (19/2/)

Tampak hadir dalam kegiatan Gotong Royong tersebut, Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Karimun KOMPOL RICKY FIRMANSYAH, SIK. Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, Danlanal Tbk Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr.Opsla dan sejumlah pejabat lainnya.

Lima unit perahu karet pun digunakan sebagai sarana, untuk menyusuri Danau Taman Hijau, dalam membersihan sampah dan enceng gondok dari danau taman hijau, meski memiliki dampak positif, eceng gondok juga memiliki dampak negative, seperti banjir, menghalangi sinar matahari yang masuk kedalam perairan, sehingga dapat menyebabkan menurunnya tingkat kelarutan oksigen dalam air, eceng gondok juga bisa merusak lingkungan di sekitar perairan dan mempercepat pendangkalan air, serta dapat merusak estetika perairan karena akar-akar yang rontok akan mengambang dan membuat air terlihat sangat kotor dan keruh.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adnan.S.i.k melalui kabag Ops Polres Karimun Mengatakan.

“Tujuan Utama Gotong Royong membersihkan sampah dan enceng gondok ini, sebagai upaya pencegahan dampak seperti banjir, kerusakan lingkungan. Mengingat danau ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mencari mata pencaharian dengan ternak pembibitan ikan, Danau Taman Hijau ini juga sebagai salah satu icon Kabupaten Karimun sebagai Taman Hijau” Pungkasnya.

Masih Lanjutnya. ” Saya berharap kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah di danau, karena bisa menyebabkan banjir. Dan agar masyarakat bisa saling menjaga danau ini, dikarenakan bisa bermanfaat untuk memancing dan wisata danau” Ucapnya. (TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *