Daerah  

Polres Bintan Terima Kunjungan Tim Penelitian Puslitbang Polri Bahas Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber

BINTAN – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri gelar penelitian tentang pengembangan SDM dan Cyber Police di Polres Bintan.

Wakapolres Bintan, Kompol Amir Hamzah menyambut tim Puslitbang Polri dalam kunjungan tersebut.

Kompol Amir Hamzah menyampaikan, bahwa tim memberikan arahan agar Polres Bintan dapat meningkatkan kerjasama mengenai penelitian strategi pengembangan SDM Cyber Police.

“Semoga program polri yang berbasis 4.0 ini secepatnya terwujud untuk menunjang, dan meringankan kerja fungsi reserse di Polres Bintan,” kata Wakapolres. Rabu, (21/2).

Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lemana Doeta menjelaskan, bahwa penelitian ini dalam rangka mewujudkan program polri berbasis 4.0 di Polres Bintan.

“Program Polri berbasis 4.0 ini kedepan akan direncanakan pembentukannya oleh Direktorat Reksrim Siber di beberapa kewilayahan,” jelas Kapuslitbang Polri.

Dirinya berharap dapat lebih efisien menangani kasus kejahatan siber yang semakin kompleks.

Lalu, Kombes Pol Ade Djaja menambahkan, bahwa penelitan yang dilakukan kali ini untuk mencari data, masukan dan informasi terkait pengembangan SDM dan Cyber Police di satuan wilayah.

“Penelitian ini adalah merumuskan masukan untuk pimpinan Polri dalam rangka strategi pengembangan SDM dan Cyber Police di kewilayahan,” tambah Kombes Pol Ade Djaja.

Usai diberikan pengarahan selanjutnya tim Puslitbang Polri melakukan pedalaman kepada anggota Polri yang bertugas di fungsi Cyber Polres Bintan.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *