PLT Bupati Bintan Di Anggap Mendompleng Nama Besar Orang Tua, Dan Harus Belajar Mandiri

BINTAN – Mediacybernews.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad secara resmi menunjuk Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan ansar, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan. berdasarkan Surat Nomor 130/1599/B.PEMTAS-SET/2021 tertanggal 19 Agustus 2021.

Dalam hal ini, Beberapa masyarakat Bintan beranggapan, Roby Kurniawan hanya bisa mendompleng nama besar orang tuanya, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Kepri dan ibunya menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepri.

Salah satu aktivis Bintan yang akrab di panggil dengan sebutan Bung Jok, saat di mintai tanggapan oleh awak mediacybernews.com terkait hal tersebut mengatakan.

” Kita tau, masyarakat bintan sempat dikagetkan dengan informasi penahan bupati bintan apri sujadi ditahan oleh komisi pemberantasan korupsi, tentu tugas tugas mesti digantikan ole PLT yang saat dijabat oleh wakilnya, karena beliau (plt bupati bintan) secara kebetulan adalah putra mantan bupati periode 2005-2010 dan periode 2010-2015. Dalam hal mempimpin tentu banyak indikator yang dapat menilai pemimpin bukan hanya faktor biologis dan organisatoris. Misalkan faktor sosial, faktor knowledge, moril dan banyak lagi. Masyarakat dapat menilai ketika pemimpin tersebut bersikap dan bertindak dalam keadaan tertentu. Salah satu tugas berat plt bupati saat ini ialah bahwa menjadi pemimpin itu harus responsif, akuntabel serta tidak bergantung pada pihak manapun dalam melaksanakan roda pemerintahan” pungkasnya

Di waktu yang berbeda, salah satu tokoh pemuda di Bintan dalam menanggapi hal ini, menyampaikan.

” Sekarang ini memang kita ada mendengar hal tersebut, dan menurut saya, beliau bisa duduk di kursi wakil bupati kemarin, karena berpasangan dengan pak Apri Sujadi, dan sikit banyaknya juga ada pengaruh nama besar orang tuanya, harapan kita sebagai masyarakat, PLT Bupati Bintan harus belajar mandiri, jika perlu buat audiens, kepada masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan lainnya, rasa saya hal itu perlu di lakukan, agar masyarakat Bintan tau kwalitas pemimpin nya” Ucapnya. (31/8)(TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *