Daerah  

Persiapan Pengamanan Pemilukada Serentak, Polresta Tanjungpinang Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Mantap Praja Seligi 2024

BINTAN – Polresta Tanjungpinang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan “Operasi Mantap Praja Seligi 2024” dalam rangka pengamanan Pemilukada serentak 2024. Di Gedung Antan Seludang, Polresta Tanjungpinang, Selasa (13/08/2024).

Hadir pada rakor lintas sektoral tersebut terdiri dari unsur Forkopimda Kota Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang melalui Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.Si selaku pimpinan rapat menyampaikan, “terimakasih kepada hadirin unsur forkopimda yang telah hadir dalam undangan kami, semoga ini menjadi penguatan sinergitas kita bersama dalam menjalankan tugas masing-masing,” ucapnya.

“Pada hari ini kita Polresta Tanjungpinang melaksanakan Operasi Mantap Praja Seligi 2024 dalam rangka kesiapan dari sisi pengamanan pelaksanaan Pemilukada serentak di Kota Tanjungpinang, tentu kita sebagai aparat ini akan menjadi atensi kita, jadikan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilukada nanti,” kata dia.

Melalui rakor lintas sektoral ini, membahas terkait persiapan strategi pengamanan personel Polri hingga stakeholder terkait, pada saat puncak pelaksanaan Pemilukada serentak pada tanggal 27 November 2024.

Wakapolresta Tanjungpinang menambahkan, “Polresta Tanjungpinang dalam hal ini siap mengamankan seluruh tahapan Pemilukada serentak tahun 2024 dengan melibatkan personel Polresta dan Polsek jajaran,” jelasnya.

Materi paparan telah disampaikan Polresta Tanjungpinang terkait, potensi kerawanan, letak geografis, antisipasi unjuk rasa, konflik di media sosial dan sebagainya.

“Dari materi-materi tersebut akan kita pelajari untuk dijadikan referensi, persamaan persepsi, sehingga kita akan menemukan kesimpulan secara matang,” ucap Wakapolresta Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolresta Tanjungpinang berharap dukungan dari seluruh unsur forkopimda dan elemen masyarakat untuk bersinergi guna menciptakan dan menjaga situasi keamanan yang kondusif sehingga terwujudnya Pemilukada serentak yang aman dan damai.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *