Daerah  

Penelitian Oleh Tim Puslitbang Polri di Polresta Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Puslitbang Polri melaksanakan penelitian dengan tema Penanganan Polri Terhadap Tindak Kekerasan Pada Perempuan dan Anak, di Antan Seludang Polresta Tanjungpinang, Rabu (07/08/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Tim Puslitbang Polri, AKBP Ir. Dadang Sutrasno menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolresta Tanjungpinang atau yang mewakili kepada Puslitbang Polri yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Tema penelitian kali ini adalah penanganan pihak kepolisian dalam menangani kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, setelah menyaksikan beberapa video tayangan tentang kekerasan tersebut, hal itu dapat menjadi atensi nasional dan sesuai dengan tugas Puslitbang Polri.

“Penelitian ini bertujuan untuk memberikan masukan kepada Pimpinan Polri saat mengambil keputusan atau kebijakan dalam penanganan kekerasan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, ia menuturkan, pihaknya telah menghadirkan para peserta eksternal dari masyarakat, yang merupakan wujud nyata bahwa tanpa masyarajat tugas Polri tidak akan bisa melaksanakan tugas dengan lancar.

“Karena tugas Polri adalah untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarajat. Untuk itu, Polri juga membutuhkan masyarakat dalam bertugas,” pungkasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Puslitbang Polri lainnya yaitu Penata Yanu Endar Prasetya, S.Sos, M.Si, Ph.D. dan Penata TK. I Triyanti, S.E.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *