Pemerintah Kota Tanjungpinang Menggelar Workshop Pencegahan Korupsi di Kalangan ASN Kota Tanjungpinang

Media Cyber News.co – Tanjungpinang – Siapa yang tidak tau arti singkatan dari KKN, khususnya rakyat indonesia. Korupsi Kolusi dan Nepotisme atau di singkat dengan KKN. merupakan penyakit yang ada dalam diri sebagian manusia di berbagai pelosok negara sejak dulu. penyakit klasik yang sampai saat ini belum dapat di selesaikan, menjadi prioritas utama di setiap negara.

Dalam menyikapi penyakit klasik tersebut, pihak pemerintah Kota Tanjungpinang Menggelar workshop Strategi Pencegahan Korupsi Peran Internal Control di Kalangan ASN Kota Tanjungpinang.

Kegiatan Workshop yang di gelar di gedung Walikota Tanjungpinang itu, bertujuan untuk mengatasi dan mengawasi kinerja para ASN dalam ruang lingkup pemerintahan Kota Tanjungpinang melalui upaya kordinasi, supervisi, monitor,penyelidikan dan penyidikan berdasarkan peraturan-peraturan yang berlaku. Agar permasalahan korupsi yang ada di Pemerintahan Kota Tanjungpinang dapat di minimalisir.

tampak hadir dalam acara workshop tersebut, sekretaris BLK Tanjungpinang, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan, Staff Ahli OPD Pemerintah Kota Tanjungpinang, staff Pengembangan Teknis dan staff Auditor BPKB 29/10/2019.

Acara tersebut di buka langsung oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd secara simbolis, dan dalam kata sambutannya Syahrul  menyampaikan ” saya sangat mengapresiasikan sekali acara evaluasi pelaksanaan kegiatan SPIP sistem pengendalian intern pemerintah adalah sistem pengendalian yang di selenggarakan secara menyeluruh di kalangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah sesuai amanat peraturan pemerintah Nomor 60 Tahun 2008″ ujarnya.

H. Syahrul juga menambahkan ” tujuan dan sasaran instansi atau organisasi ini impelementasinya SPIP dalam bentuk komitmen kita dalam wujudkan good government untuk membenahi kinerja dan seluruh tahapan manajement atas pengelolaan keuangan di pemerintahan Kota Tanjungpinang, dan juga dengan adanya kegiatan SPIP ini bukan hanya sekedar formalitas, acara SPIP ini di buat untuk menjadi suatu penerapan budaya dalam pengendalian keuangan dalam memenuhi suatu ketentuan perundang-undangan Republik Indonesia” Ucap Walikota Tanjungpinang itu.(Bambang)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *