Peduli Bencana, BPBD Labuhanbatu Turunkan personil Tanggulangi Bencana kebakaran

Labuhanbatu Mediacybernews.com-

 

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan BPBD Labuhanbatu langsung menurunkan personel nya kelapangan. Kebakaran ini terjadi di dusun poncep desa pondok batu kecamatan bilahhulu kabupaten labuhanbatu, Senin (8/5/2023).

 

Kejadian terjadi sekira pukul 14:00 wib, api menghanguskan 2 unit rumah warga dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Kerugian materi di perkirakan sekitar seratus juta rupiah.

 

Menurut keterangan yang di peroleh dari warga, korban kebakaran rumah bernama ibu Nunung umur 60 tahun dan Fendy Pangaribuan umur 40 tahun, api berasal dari kamar depan rumah ibu nunung,dan langsung membesar dikarenakan material rumah yang terbuat dari kayu,sehingga api begitu cepat membesar, warga pun langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember dan alat seadanya, sambil menunggu pemadam datang selang beberapa waktu,mobil damkar pun datang sebanyak 2 unit mobil pemadam dan regu TRC BPBD labuhanbatu guna membantu pemadaman dan pendinginan sehingga api tidak menjalar kerumah warga yang lain.

 

Kaban BPBD labuhanbatu Drs.Darwin Yusma M.AP ketika di konfirmasi awak media dilapangan, menjelaskan bahwa akses jalan menuju lokasi kejadian sangat sulit, dengan jalan dan gang yang sempit, sehingga mobil pemadam hanya bisa satu unit yang langsung menuju lokasi kebakaran.

 

Hingga berita ini di turunkan api sudah di padamkan dalam tempo 1 jam oleh petugas pemadam dan TRC BPBD labuhanbatu dan di bantu oleh masyarakat setempat.

 

Reporter: Hendro Nasution

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *