Daerah  

Pameran Kemaritiman IMOX 2024 , Herman INAMPA : Wujudkan Indonesia Poros Maritim Dunia Menuju Indonesia Emas 2045

President INAMPA, Pasoroan Herman Harianja memberikan edukasi di Pameran Kemaritiman IMOX 2024.

BATAM – Pameran dan Forum Bisnis IMOX 2024 belangsung dari 31 Juli hingga 2 Agustus 2024 di Ball Room Hotel Radisson, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Event ini mengusung tema, Navigating Indonesia Maritime Future yang menghadirkan peserta dari berbagai negara, dan daerah di Indonesia.

Ajang ini menampilkan berbagai aspek industri galangan kapal, shipyard, minyak dan gas.

Pameran ini dibuka langsung Sekda Kota Batam, Jefridin mewakili Walikota Batam, mengatakan event ini sebagai ajang promosi dan adu gagasan di sektor maritim skala nasional sampai dengan internasional.

“Ini event positif, tentu ajang ini sebagai promosi dan adu gagasan di sektor Maritim Skala Nasional dan Internasional, ” kata Jefridin didampingi Ketua KADIN Batam, Jadi Raja Guguk.

Pameran kemaritiman ini menghadirkan seluruh aspek mulai dari, promosi industri shipyard dan adu gagasan para pembicara hingga pakar kemaritiman nasional dan Internasional.

President Indonesian Maritime Pilot’s Asociation (INAMPA), Pasoroan Herman Harianja memaparkan prestasinya dengan judul ‘The Key Role Maritime Pilots’ In shaping Indonesia’s Vibrant Maritime Industry’.

Dirinya selalu mengajak seluruh pelaku usaha Kapal, barang yang lalu Lalang di perairan Indonesia dan para regulator pemerintahan ini selalu menjaga maritime safety, security, enviromental protection dan sustainabilit.

“Jika semuanya aman proses operasional dan administrasi lancar, pasti para investor bakal senang datang dan bekerjasama bisnis amaritim di indonesia khususnya di Batam,” ujar Pasoroan Herman Harianja.

Ia menyebut, indonesia menjadi poros maritim dunia serta menuju indonesia emas di tahun 2045.

“Itu pasti bisa terwujud, jika semua stakeholder saling bahu membahu dan bekerjasama,” ucapnya.

Herman menambahkan, bahwa keseriusannya dalam mempromosikan indonesia terkait sektor maritim didunia internasional sudah mendunia.

Diketahui, ia pada bulan Juni 2024 kemarin menjadi pembicara di Australia, lalu bulan April di Roterdam Belanda, dan pada Maret 2024 di Korea Selatan.

“Hal ini menunjukan INAMPA selalu berkontribusi untuk kemajuan indonesia khususnya di sektor maritim, dan suambangsih pemikiran kami dapat disampaikan di FGD-FGD yang diadakan Pemerintah maupun Organisasi Internasional dan Domestik,” urainya.

Herman juga menyampaikan, bahwa kesiapan indonesia menjadi tuan rumah kongres International Maritime Pilots’ Association (IMPA) ke 27 di Bali pafa tanggal 23 – 28 Agustus 2024

“Rencananya dan besar harapan kami nanti yang membuka kongres dimaksud Presiden Republik Indonesia terpilih bapak Prabowo Subianto,” tutup Herman. (^)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *