Daerah  

Menjaga Stabilitas Kamtibmas, Polres Bintan Lakukan Pengamanan Pilkada 2024

BINTAN – Sebagai pengemban kamtibmas, Polres Bintan hadir ditengah-tengah masyarakat selaku Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat dalam mengimplementasikan pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian dalam memberikan pengamanan jalannya kampanye Pilkada 2024 demi terwujudnya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo selaku Kaopres Mantap Praja 2024 menurunkan sejumlah personil dalam hal ini dipimpin oleh Panit I Unit Binmas Polsek Bintan Utara IPTU R. Edi Suratman dan didampingi oleh Panit I Unit Samapta Polsek Bintan Utara guna memberikan pengamanan tahapan kampanye dari salah satu Paslon yaitu Roby Kurniawan, S.P.W.K dan Deby Maryanti dengan Nomor Urut 1. ( satu )

Pengamanan area sekitar lokasi kampanye dilakukan di kediaman Bapak Muhammad Hanafi jalan Kampung Baru Desa Sebong Pereh Kecamatan Teluk Sebong, Selasa (8/101/2024).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Panit I Unit Binmas Polsek Bintan utara mengatakan bahwa kegiatan pengamanan tahapan kampanye Pilkada 2024 yang dilakukan oleh Personil Polres Bintan sebagai bentuk salah satu upaya memberikan suatu kepastian kepada masyarakat dalam menjamin keamanan dan kelancaran selama proses tahapan Pilkada 2024 berlangsung.

“Setiap tahapan Pilkada yang telah diatur oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia sebagai Penyelengara Pemilu wajib kita kawal dan amankan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, selain itu kehadiran petugas Kepolisian pada saat melakukan pengamanan dilokasi kampanye adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang berpotensi dapat menggangu stabilitas kamtibmas”, ujar IPTU R. Edi Suratman.

“Pilkada 2024 merupakan momen yang sangat penting, sehingga dibutuhkan keterlibatan aparat keamanan dalam mengawal dan mengamankan pentahapan penyelenggaraan yaitu Polri”, tambahnya.

Untuk itulah Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Panit I Unit Binmas Polsek Bintan Utara IPTU R. Edi Suratman menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bintan agar saling menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta berperan aktif dalam proses demokrasi ini tanpa rasa khawatir sehingga setiap tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar”, himbaunya

“Pimpinan mengharapakan selaku aparat Kepolisian kita tetap menjaga netralitas selama berlangsungnya pentahapan Pilkada 2024, dilarang keras kita terlibat dalam politik praktis karena akan berdampak negatif dan merusak nama baik institusi Polri”, jelasnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *