Daerah  

Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Gelar Pelatihan Pengelasan Bagi Warga Binaan

BINTAN – Upaya menjadikan warga binaan sebagai manusia yang mempunyai keterampilan serta produktif, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjungpinang menggelar Pelatihan Bidang Manufaktur Pengelasan Tingkat Dasar bagi Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Selasa (11/07/2023).

Kegiatan yang laksanakan di Aula Lapas Kelas IIA Tanjungpinang ini dibuka oleh Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri melalui Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi. Turut hadir juga Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se Tanjungpinang-Bintan.

Kegiatan pelatihan ini merupakan kerjasama Lapas Kelas IIA Tanjungpinang dengan SMK N 3 Tanjungpinang sekaligus sebagai instruktur atau pelatih.

Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Maman Herwaman mengucapkan terimakasih kepada SMK N 3 Tanjungpinang yang ikut serta membantu program pembinaan bagi warga binaan di Lapas.

“Kami terus berupaya memberikan pembinaan kepada warga binaan disini, dan kali ini SMK N 3 Tanjungpinang ikut berpartisipasi. Kita berharap yang terbaik demi kelangsungan kegiatan ini,” ujar Maman.

Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, Dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Kepri Novriadi sangat antusias atas digelarnya pelatihan pengelasan ini.

“Pelatihan ini sangat bagus dan terdapat sertifikat pelatihan, mengingat daerah Kepulauan Riau sangat membutuhkan skill pengelasan dalam industri manufaktur. Dengan pelatihan ini, saya berharap peserta dapat serius, tidak main-main dalam menyerap materi yang disampaikan, jangan malu-malu untuk bertanya pada Instruktur apabila ada yang belum dipahami,” pesan Novriadi.

Selain itu diadakan juga Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Lapas Kelas IIA Tanjungpinang dengan SMK N 3 Tanjungpinang untuk mengadakan pelatihan-pelatihan lainnya bagi warga binaan.

Adapun peserta Pelatihan Bidang Manufaktur Pengelasan Tingkat Dasar ini diikuti 40 orang warga binaan, yang pelaknaannya di bagi 2 gelombang yaitu pertama tanggal 11-13 Juli 2023 untuk 20 orang dan tanggal 17-19 Juli 2023 untuk 20 orang lainnya.

About Author

Editor: O05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *