Lanud Raja Haji Fisabilillah Menggelar Latihan Ketahanan Mars (Hanmars), Cross Country Dan Renang Militer. 

TANJUNGPINANG – Untuk tetap menjaga kemampuan fisik dan bangkitkan moril semangat serta jiwa korsa prajurit, Lanud Raja Haji Fisabilillah menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars), Cross Country, dan Renang Militer yang dipimpin lansung oleh Pjs. Kepala Seksi Operasi Dan Latihan (Kasioplat) Lanud Raja Haji Fisabilillah Kapten Lek Hendrik Sitohang, bertempat di Komplek Angkasa Loka Lanud RHF jl. Brigjen Katamso Km 2,5 Tanjungpinang. Selasa (30/5/2023).

Sebelum kegiatan dimulai, Pjs. Kasioplat Lanud Raja Haji Fisabilillah menekankan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan dengan semangat dan sesuai kemampuan masing-masing dengan maksimal dan tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

Selanjutnya Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Nav Arief Budiman S.T., PSC (J) resmi membuka jalannya kegiatan Hanmars, Cross Country, dan Renang Militer dengan mengibarkan bendera sebagai tanda telah dimulainya kegiatan tersebut. Dengan menempuh jarak 6 Km, adapun rute yang akan dilewati yaitu Komplek Angkasa Loka (Start) -Jl. Ir. Juanda -Jl. Ir. Sutami -Jl. Engku Putri – Jl. Basuki Rahmat – Jl. Ahmad Yani – Jl. Sei Jang – Hotel Bali untuk melaksanakan Renang Militer.

Danlanud RHF mengatakan bahwa kegiatan latihan ini merupakan kegiatan rutin program kerja Lanud Raja Haji Fisabilillah yang dilakukan tiap semester secara berkala dengan bentuk latihan olah keprajuritan dengan cara berjalan kaki dalam menempuh jarak tertentu, berlari dengan membawa senjata melewati berbagai macam bentuk medan di rute yang telah ditetapkan serta diakhiri dengan berenang yang dilengkapi helm dan senjata.

“Dari tiga kegiatan tadi tujuannya untuk mengetahui dan evaluasi kemampuan dasar olah keprajuritan tiap-tiap prajurit mulai dari pangkat terendah sampai dengan pangkat tertinggi, agar aspek kesemaptaan jasmani dan olah keprajuritan dapat terukur semuannya”.

“Tentunya dengan latihan ini kita dapat ketahui standarisasi pada level mana prajurit selalu siap dan sanggup untuk melaksanakan tugas-tugas pokok dan tugas lainnya yang diperintahkan oleh pimpinan dalam rangka keberhasilan tugas”. Ungkap Kolonel Nav Arief Budiman., S. T., PSC(J).

About Author

Editor: O05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *