Daerah  

Kolaborasi Korem 033/WP dalam Pencanangan Pelayanan KB

TANJUNGPINANG – Kasiter Kasrem 033/WP Kolonel Czi Adang Purnama menghadiri kegiatan penyuluhan kesehatan tentang pencanangan pelayanan KB Kesehatan sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-XXX dan rangkaian serbuan Teritorial TNI Tahun 2023 yang dilaksanakan di Puskesmas Bt. 10 Kota Tanjungpinang, Prov. Kepri. Rabu (14/06/2023).

Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah  kesertaan ber-KB di Provinsi Kepulauan Riau, salah satunya melakukan pelayanan KB melalui berbagai momentum. Korem 033/WP bersama Pemerintah Prov. Kepri dan BKKBN Kepri menyelenggarakan kegiatan Pelayanan KB Kesehatan Sejuta Akseptor.

Gubernur Kepri Bapak H. Ansar Ahmad membuka langsung acara tersebut secara tatap muka dan video conference yang tersambung ke seluruh daerah se-Prov. Kepri. Dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada masyarakat dan peninjauan pelayanan KB,pelayanan IVA, dan UPPK.

Kasiter Kasrem 033/WP menyampaikan, Ini merupakan bentuk kecil dari program Serbuan Teritorial TNI yang mana kedepan nanti kita akan mengadakan kembali program sunnat masal gratis pada tanggal 20 juni mendatang.

“Kolaborasi antara Korem 033/WP bersama Pemerintah Daerah akan terus digalakan bersama-sama untuk menurunkan angka stunting,” ujar Kasiter.

Beliau menambahkan bahwa untuk menciptakan generasi sehat harus diawali dari keluarga, apabila keluarga sudah sehat maka secara nasional akan tercapai generasi sehat dan modal untuk Indonesia maju.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan meningkatkan cakupan pelayanan yang merata, sehat dan berkualitas dalam program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK), Kependudukan, Keluarga berencana, pembangunan keluarga dan kesehatan.

About Author

Editor: O05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *