Daerah  

Kegiatan Penimbunan Di Jalan Raja Ali Haji, Kegiatan Sosial Pelebaran Pemakaman

Bintan – Media Cyber News.Com – Penimbunan di jalan Raja Ali Haji(jalan Panglong) kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan adalah kegiatan sosial Organisasi Perppat Bentan untuk penataan tempat pemakaman umum di kijang kota, Dimana saat ini tempat pemakaman tersebut terlihat kurang rapi karena arealnya yang membukit,(15/2/2022).

Menanggapi Statetment salah satu aktivis Lingkungan di salah satu Media Online terkait Timbunan tersebut yang Mengatakan, ”  Lurah segera menyurati Satpol-PP Bintan untuk turun mengecek disana karena diduga belum membayar retribusi terlebih lagi AMDAL-nya”.

Ketua OKK Perppat Bentan Angkat Bicara. Pengamatan dan analisa seorang aktivis sosial dan lingkungan hanya sifatnya mengadu domba sesama umat muslim karena ketua okk DPP perppat bentan sdh berdiskusi dgn ketua MUI Bintan timur dan KUA Bintan timur menyatakan bahwa lokasi penataan lahan kubur sesuai dgn syariat Islam tdk ada permasalahan karena lahan tersebut di gunakan utk kepentingan umum oleh umat Islam apa lg aktivis sosial dan lingkungan berbicara bukan muslim melainkan non muslim makanya ketua okk DPP perppat bentan sangat menyayangkan aktivis sosial berbicara seperti itu.

“setiap melakukan aktivitas pekerjaan menurut aturan daerah ada beberapa unsur pekerjaan yang tidak dikenakan pajak daerah makanya kita perppat bentan sangat sangat menyayangkan berita  tersebut karena tidak ada unsur ilmu pengetahuan yg di miliki oleh seorang aktivis sosial dan lingkungan dalam berbicara di media, harusnya seorang aktivis harus menguasai aturan perundangan tentang pajak dan retribusi daerah tersebut berada, dan saya tegaskan bahwan tempat pinimbunan itu bukan milik pihak Panglong,” Tegas Ketua OKK.

Paryono salah satu Penggali Makam saat di konfirmasi Mengatakan. Saya pribadi sangat berterima kasih kepada Perppat Bentan yang sudah mau perduli,untuk merapikan pemakaman ini.

” Selama ini kami agak kesulitan kalau mau menggali kubur,karena tempatnya bukit, ya alhamdullilah Perppat Bentan membantu kita untuk merapikan” Ucapnya Singkat.(TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *