Daerah  

Kedatangan Wapres RI, Pasukan Lanud RHF Ikuti Apel Gelar Pasukan

TANJUNGPINANG – Kesiapan masing-masing Satuan Tugas (Satgas) dari personel dan materil pengamanan sarana pendukung dalam rangka kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr (HC). K.H. Ma’ruf Amin.

Komandan Lanud (Danlanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kolonel Nav Arief Budiman selaku Komandan Sub Satuan Tugas (Dansubsatgas) Bandara.

Pasukan regu tim pengamanan Lanud RHF ikuti apel gelar pasukan operasi pengamanan VVIP di Lapangan Apron Pangkalan Udara TNI AL, Tanjungpinang.

Terlihat, apel gelar pasukan operasi pengamanan VVIP dipimpin oleh Komandan Korem 033/WP, Brigadir Jenderal TNI Yudi Yulistyanto.

“Pelaksanaan pengamanan VVIP ini diikuti seluruh personel dari TNI, Polri dan Pemda harus selalu melaksanakan kerja sama dan saling koordinasi. Lalu, kesiapsiagaan yang tinggi dalam bertugas agar situasi kondusivitas tetap terjaga,” kata Pangdam I/BB melalui Danrem 033/WP. Selasa (06/06).

Danrem Yulistyanto menegaskan kepada personel pengamanan agar memahami tugas masing-masing, agar mengedepankan tindakan preventif dan melakukan tindakan tegas terhadap upaya pihak-pihak yang ingin mengganggu kelancaran kunjungan Wapres RI.

Lagi dikatakan, penekanan yang perlu dipedomani oleh seluruh pasukan yang terlibat untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab, check and recheck serta kesiapan tugas pokok dan fungsi masing-masing matra.

“Tanamkan sikap disiplin dan tanggung jawab perorangan, ikuti terus perkembangan situasi khususnya perubahan cuaca yang cepat berubah, tingkatkan koordinasi dan sinergitas bersama instansi terkait dalam mengemban tugas pokok dan fungsi masing-masing,” urainya.

Danlanud Arief Budiman berpesan kepada seluruh pasukan yang terlibat tugas pengamanan VVIP di Bandara RHF agar dapat selalu jaga Kordinasi.

“Pedomani aturan pengamanan VVIP yang sudah di rencanakan. Pegang teguh disiplin dan safety dalam bertugas, semoga dalam pengamanan Wakil Presiden RI dapat diberikan kelancaran saat kedatangan hingga kepulangan,” tutupnya.

About Author

Editor: O05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *