Daerah  

Kapolda Kepri Resmi Mendapatkan Gelar “Dato Seri Indera Pahlawan” Dari LAM Kepri

TANJUNGPINANG – Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H., resmi mendapat gelar “Dato Seri Indera Pahlawan” dari LAM Kepri, di Gedung LAM Kepri, Senin (05/08/2024).

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Datok Setia Bijaya Mahkota Negeri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M, menyampaikan, gelar tersebut diberikan kepada Kapolda Kepri atas jasa dan kontribusi nya sebagai pemimpin Polri di Provinsi Kepri.

“Kami beri gelar ini dengan hormat karena beliau juga telah menjadi seorang inspirasi bagi masyarakat di Kepri sebagai putra daerah,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, penghargaan gelar adat melayu ini merupakan gelar kebesaran yang diberikan oleh masyarakat Melayu

“Penghargaan ini sangat pantas diberikan kepada seorang tokoh besar yang telah berhasil mewujudkan keamanan dan ketentraman di masyarakat,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Kapolda Kepri sekaligus Dato Seri Indera Pahlawan, Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengutarakan rasa bangga dan hormat nya karena telah diberikan gelar kebesaran adat melayu.

“Dengan menyandang gelar kebesaran ini, saya telah diyakinkan untuk tetap menjunjung tinggi nilai kebudayaan melayu dan martabatnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kepri menjelaskan, akan selalu menjaga kemuliaan gelar kebesaran yang telah diberikan.

“Sebagai putra jati Melayu saya dituahkan, gelar yang dijunjung dan harapan menjadi tuah saya dan keluarga. Akan saya jaga dengan hati yang mulia,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih kurang 500 tamu undangan, disejalankan dengan tepuk tepung tawar oleh Petuah LAM Kepri.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *