Daerah  

Jelang HUT Korem ke 18, Brigjen TNI Jimmy Baksos di Panti Jompo dan Panti Asuhan

BINTAN – Memperingati HUT Korem 033/WP menggelar beberapa kegiatan Bakti sosial (Baksos) di Tanjungpinang dan Bintan. Rabu, (27/12).

Baksos ini bermula dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang yang dipimpin langsung Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke.

Usai ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sembako di Panti Jompo Rumah Bahagia Bintan di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Lalu, dilanjutkan di Panti Asuhan Nur Ar Rahman, Jl Raya Tanjung Uban, Km 14 Tanjungpinang Timur dan menyalurkan bantuan kepada 24 anak-anak panti asuhan.

Adapun bantuan sembako yang diberikan berupa beras 5 Kg/orang, gula 1 Kg/orang, minyak goreng 1 Kg/orang, Indomie per panti 10 dus dan Paket anak sekolah.

Ketua Harian Panti Jompo Rumah Bahagia Bintan Insani, Hj Mariani menyampaikan kunjungan ini membawa keberkahan bagi penghuni Panti Jompo.

“Motto kami bagaimana melayani orang tua sebagaimana kita mengurusi orang tua kita sendiri. Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua,” kata Hj Mariani.

Disamping itu, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Korem yang jatuh pada tanggal 30 Desember 2023.

“Tidak disangka yang kami datangi ini (panti jompo) ada 18 orang kakek, dan nenek. Sangat kebetulan tempat ini juga 17 tahun yang lalu dibangun atau beda setahun dengan Korem. Pelaksanaan ini sangat bermakna bagi kami,” jelas Danrem Jimmy.

Terlihat, Danrem Jimmy Watuseke sangat terharu sekaligus bahagia melihat kakek dan nenek sehingga dirinya tanpa bisa berkata-kata lagi, karena mengingat dirinya juga sduah kehilangan kedua orangtuanya

“Saya tidak bisa berkata-kata, saya terharu dan senang melihat kakek dan nenek di sini. Mengingat apalagi saya sekarang sudah menjadi yatim piatu di tinggal kedua orang tua saya. Karena Bakti saya ke mereka sama halnya bakti saya kepada orang tua,” tutupnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *