Jaring Bibit Olahraga, Ketua KONI Labuhanbatu Irup di SMP Negeri 1 Ransel

LABUHANBATU Mediacybernews.com

KetuaKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu, Ahmad Sofyan “Upas” Ritonga menjadi Inspektur Upacara (Irup) pengibaran bendera Merah Putih, di lingkungan SMP Negeri 1 Rantau Selatan, (6/2) di kawasan jalan KH Dewantara, Rantauprapat.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih. Dilanjut dengan pembacaan teks Pancasila. Teks UUD 1945 dan teks Janji Siswa.

Dalam amanatnya Upas mengaku merupakan alumni dari sekolah itu. Dia saat tahun pelajaran 1989-1991 lalu. Di sana, berada di lokal D.

“Abang dahulu sekolah di sini. Di lokal D. Tentu, adek-adek masa itu belum lahir,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Upas juga mengenalkan diri dan menjelaskan lebih jauh tentang organisasi KONI. Dia mengaku datang kembali ke sekolah tersebut mencari bibit-bibit atlet cabang olah raga.

“Abang kemari ingin mengetahui hobi dan olahraga yang diminati oleh adek sekalian. Mungkin diantara kalian ada yang punya bakat sebagai atlet dan olahragawan,” urainya.

 

Serta, Upas juga mengingatkan anak didik di sekolah itu agar menjauhi penyalahgunaan narkoba. Karena, menurutnya kejahatan jalanan dan angka kriminalitas yang terus meningkat tak lepas dari efek negatif penyalahgunaan narkotika.

“Abang ingatkan kalian agar tidak sedikitpun berminat dan terbuai bujukan siapapun untuk ikut terlibat narkotika. Ini kejahatan daru sumber kejahatan lain,” paparnya.

Upaya mencari bibit unggul olahragawan di sekolah itu, kata Upas akan melakukan kordinasi dengan manajemen sekolah.

“Kita dari KONI akan membuka kegiatan di sekolah ini. Dan akan berkordinasi dengan pihak sekolah agar menghidupkan kegiatan ekstrakulikuler di bidang olahraga,” tandasnya.

Upacara di sekolah itu juga dihadiri Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Rantau Selatan, Rita Ayustina Hasibuan dan para guru mata pelajaran.

 

Reporter;

Hendro Nasution

 

 

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *