Daerah  

Hari ke-2 Operasi Keselamatan Seligi 2024 Polres Bintan, Ini Hasilnya

BINTAN – Operasi Keselamatan Seligi 2024 dilakukan Polres Bintan dihari kedua ini melaksanakan berbagai tindakan kepada masyarakat dalam berlalu lintas. Selasa, (05/3).

Operasi ini merupakan upaya kolaboratif yang dilakukan berbagai pihak terkait untuk meningkatkan keamanan, dan keselamatan masyarakat khususnya di jalan raya.

Hal ini disampaikan Kasi Humas Polres Bintan, IPTU Missyamsu Alson bahwa strategi dan tindakan proaktif agar mengidentifikasi hingga mencegah pelanggaran lalulintas.

Pada hari kedua ini, operasi keselamatan terus mengedukasi masyarakat selaku pengendara untuk memahami kedisiplinan dalam berkendara.

“Berdasarkan data dalam operasi keselamatan ini memberi teguran kepada pengendara sebanyak 58 kali, dan himbauan 98 hingga personil telah melakukan patroli 113 kali,” kata Alson.

Polisi bersama instansi terus berupaya meningkatkan pengawasan di area yang berisiko perbuatan kejahatan.

“Kita fokuskan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan raya khususnya kepada masyarakat yang sering melakukan pelanggaran lalu lintas,” jelasnya.

Polisi juga melakukan edukasi di sekolah-sekolah dan pelajar dalam rangka pentingnya menaati lalulintas, karena pelanggaran lalulintas banyak terjadi dari kaum pelajar.

“Kita berikan himbauan dulu, lalu kita berikan teguran dengan mencatat identitas dan pengendara dan kendaraannya, namun kalau sudah beberapa kali dilakukan peneguran maka kita akan lakukan upaya penilangan,” tambahnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *