GP Ansor Bintan Gelar PKD, Muarifin Harapkan Kader Yang Militan

Bintan – Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) penting untuk diadakan dan dilaksanakan, mengingat begitu pentingnya untuk menanamkan pada generasi muda hususnya tentang merawat serta menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah kebhinnekaan NKRI, kata ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bintan Muarifin, S Pd. I. (07/07/2024)

“Ansor adalah bagian dari salah satu Badan Otonom (Banom) Organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU), maka setiap kader ansor harus memiliki sertifikasi kelulusan kaderisasi PKD,” katanya dalam keterangan tertulis melalui pesan WhatsApp, Minggu (7/07)

Dikatakannya, para anggota Ansor selain memiliki tugas dan peran penting mengawal para ulama dalam mendakwahkan ahlus sunnah wal jama’ah annahdliyah, para kader juga dituntut aktif berperan serta mengedepankan kepentingan, kebaikan ummat, masyarakat, bangsa dan negara.

Muarifin juga menegaskan hususnya kepada para kader lulusan PKD Angkatan II tahun 2024 itu harus memiliki kemampuan yang mumpuni serta terlibat dalam mengatasi permasalahan yang mengancam pada perpecahan.

“pada PKD angkatan II kali ini, kami menekankan kepada para kader nantinya harus siap menjadi garda terdepan dalam menghalau paham paham radikalisme atau paham pemecah belah ummat hususnya di media sosial, sejalan dengan tema PKD yakni peran pemuda ansor dalam menjaga kebhinnekaan di era digital,” ungkap Muarifin.

PKD Ansor Kabupaten Bintan angkatan II berlangsung selama dua hari mulai jum’at tanggal 5 sampai dengan hari Minggu dini hari 7 juli 2024 di Stain SAR Kepulauan Riau di Jl Tanjung Uban KM 25 Toapaya Kabupaten Bintan, dan di ikuti 16 peserta dari berbagai latar belakang pemuda dari daerah Bintan dan Tanjungpinang, yang salah satunya aktivis advokat atau pengacara Yogi.

“saya ikut PKD ini karena keingin tahuan saya tentang NU dan hususnya Ansor, karena pada umumnya yang kita tahu di NU hanya sebatas amaliah saja, ternyata bukan hanya sekedar organisasi yang eksis berdakwah namun juga ada pemberdayaan para kader dibidangnya masing masing,” kata Yogi.

Hadir dalam acara pembukaan PKD Ansor Kabupaten Bintan angkatan II, Ketua STAIN SAR, Asisten 1 WAN Rudi, Wakapolres Kompol Amir H, Kajari Bintan, Kapolsek gunung kijang, Ka. KUA Toapaya dan Anggota DPRD Kabupaten Bintan terpilih bapak Suprapto. (Tim)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *