Diduga Ada Permainan KSOP Kijang Dalam Penetapan Gross Tonagge Kapal Penangkapan Ikan

BINTAN -MediaCyberNews.Com – Diduga adanya kongkali kong KSOP Kijang dalam menetapkan Gross Tonagge Kapal penangkapan ikan di Kijang Kabupaten Bintan,(11/9).

Hal tersebut menjadi tanda tanya besar karena Banyak nya kapal penangkap ikan di Kijang yang ukuran Gross Tonagge(GT) tidak sesuai dengan ukuran kapal, itu dilakukan untuk mendapatkan BBM solar subsidi dan menghindari Pajak.

Jika memang benar ada permainn atau kongkalikong KSOP Kijang dalam penetapan Gross Tonnage(GT) kapal penangkapan ikan,hal tersebut harus nya menjadi atensi bagi pihak berwenang untuk memeriksa Pihak-Pihak terkait di wilayah kerja KSOP Kijang agar tidak terjadi Korupsi.

Saat awak media ingin melakukan Konfirmasi hal tersebut pihak KSOP Kijang enggan untuk di konfirmasi dengan alasan tidak punya kapasitas.

Sementara salah satu tekong kapal ikan yang nama nya tidak mau disebutkan saat di wawancarai mengatakan,bahwa selama ini salah satu faktor yang membuat mereka kesusahan mendapatkan BBM karena memanipulasi GT tersebut.

“Kapal saya seharus nya ukuran 35 GT tapi di buat jadi 25 GT, setiap pulang dari laut laporan ikan kami tidak sesuai dengan yang di dapat, nanti kami dapat 3 sampai 4 ton yang di laporkan paling 700 kg atau 1 ton” Ungkap nya.(TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *