Danrem Yulistyanto Pimpim Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Wapres RI-2

TANJUNGPINANG – Danrem 033/Wira Pratama (WP), Brigjen TNI Yudi Yulistyanto pimpin apel gelar pasukan pengamanan Kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin di Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

Dilapangan Lanudal Tanjungpinang, Danrem selaku Dansatgas Pamwil menyampaikan pada apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan keamanan.

Apel ini juga memantapkan tugas dan tanggungjawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas mengamankan RI-2.

“Para prajurit TNI-Polri dan personel instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan maksimal dan profesional. Saya percaya yang berdiri disini adalah orang-orang profesional,” kata Danrem Yulistyanto.

Wakil Presiden direncanakan akan melaksanakan kunker di wilayah Kota Batam dan Kabupaten Bintan dengan beberapa agenda selama dua hari yaitu tanggal 7-8 Juni 2023.

Dijelaskan Danrem, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel gabungan dalam pengamanan RI 2.

Selain itu gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman, lancar dan berhasil.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *