Daerah  

Danrem 033/WP Tutup TMMD ke -119 di Bintan

BINTAN – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 di Kabupaten Bintan secara resmi ditutup oleh Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke di Stadion Megat Alang Perkasa Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam pada Rabu (19/10/2023).

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, pada upacara penutupan TMMD membacakan amanat tertulis Pangdam I/Bukit Barisan.

“Kita ketahui bahwa TNI manunggal membangun desa merupakan bagian dari operasi Bhakti TNI, yang diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Danrem.

TNI Manunggal Membangun Desa ini juga bukan domain dari TNI semata, melainkan program bersama pemerintah daerah. Yakni bersatu padunya semua komponen bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan secara bahu-membahu dan gotong royong.

Ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita. Sejalan dengan tema kali ini “Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah”.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke menambahkan kebersamaan yang sudah lama dibangun merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini.

“Salah satunya adalah dengan membantu pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,” ucap Danrem.

Penutupan TMMD 2024, ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara penyerahan hasil kerja kegiatan TMMD ke-119 oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Eka Ganta Chandra dan Bupati Bintan Bapak Roby Kurniawan disaksikan oleh Inspektur upacara dilanjutkan penyerahan berita acara hasil Pengerjaan kegiatan TMMD ke-119 dari Dansatgas kepada Bupati Bintan.

Diakhir kegiatan Danrem 033/WP bersama Bupati dan Forkopimda memberikan sembako kepada masyarakat Bintan, serta meninjau langsung ke lokasi hasil semenisasi jalan yang lebih kurang 1 bulan selesai di kerjakan.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *