Daerah  

Cegah Tindakan Kriminal, Satsamapta Polresta Tanjungpinang Laksanakan Patroli Rutin Harkamtibmas

TANJUNGPINANG – Satuan Samapta Kepolisian Resort Tanjungpinang telah melaksanakan patroli rutin Harkamtibmas Blue Light di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang pada hari Kamis tanggal 27 Juli 2023, mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Kota Tanjungpinang, serta mengantisipasi tindakan kejahatan jalanan seperti curas, curat, dan curanmor. Kota Tanjungpinang, Kamis (27/07/2023).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Bripka Guntur memimpin Kegiatan patroli tersebut dan didampingi oleh Briptu M. Akbar. Mereka menggunakan 1 (satu) unit R4 Sedan patroli Sat Samapta dan 2 (dua) unit R2 Trail Sat Samapta untuk melakukan patroli di berbagai lokasi strategis di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang.

Rute patroli meliputi beberapa jalur utama di kota, termasuk Jl. Ahmad Yani, Jl. Basuki Rahmat, Jl. Pemuda, Jl. Pramuka, Jl. Tugu Pahlawan, Jl. Dewa Ruci, Jl. Merdeka, Jl. Teuku Umar, dan Jl. Ir. Sutami. Di tempat-tempat keramaian masyarakat, anggota polisi memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga untuk meminimalisir terjadinya kejahatan jalanan dan tindakan kriminal lainnya.

Selama patroli berlangsung, anggota Sat Samapta juga mengunjungi kelompok masyarakat dan memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan diri dan barang bawaan. Masyarakat juga diberikan himbauan agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar dan tidak menimbulkan kerusuhan yang dapat memancing gangguan kamtibmas.

“Adanya kegiatan patroli ini agar meningkatnya kepercayaan diri masyarakat dalam beraktifitas dengan adanya kehadiran anggota polisi di tengah-tengah mereka. Himbauan dan sosialisasi yang diberikan kepada masyarakat diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya tindakan kriminal dan menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali di wilayah Kota Tanjungpinang.” Kata Bripka Guntur.

“Selama pelaksanaan kegiatan, situasi berada dalam keadaan aman dan terkendali, menunjukkan keberhasilan upaya Polresta Tanjungpinang dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Polresta Tanjungpinang berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin dan kegiatan lainnya guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat setempat.” Tutup Bripka Guntur.

About Author

Editor: O05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *