Bupati Labuhanbatu Kunjungi Tempat Pengungsian Warga Yang Terkena Dampak Banjir

Labuhanbatu Mediacybernews.com-Akibat curah hujan yang sangat begitu Tinggi berkisar Hampir seminggu yang lalu, menyebabkan ratusan rumah warga di Kecamatan Panai tengah terendam banjir.

Mengakibatkan ribuan Warga Diketahui Sebagian Telah Mengungsi Akibat Terdampak Banjir yang diketahui Warga Kecamatan Bilah hilir dan Kecamatan Panai tengah.

Mengetahui kondisi hal tersebut, Bupati Labuhanbatu dr H. Erik Adtrada Ritonga,MKM yang didampingi Sekda Hasan heri dan Kanan BPBD serta sejumlah pimpinan OPD terjun langsung kelokasi menyalurkan bantuan.

melihat kondisi tersebut yang warganya terkena dampak banjir di Dusun Bulu Tolang, Desa Sei Siarti, Kecamatan Panai Tengah, Kepada masyarakat, bupati turut mengucapkan duka cita yang sedalamnya atas terjadinya bencana Alam banjir yang menggenangi ratusan rumah warga di Kabupaten Labuhanbatu Kamis (4/01/2024).

Disamping itu Bupati Erik berharap agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, dan terus sabar dalam menghadapi segala cobaan yang diberikan Oleh Allah SWT.”UJarnya

usai menyambangi warga di Desa Sei Siarti, Terlihat Bupati Erik adtrada juga turut menyempatkan diri mengunjungi warganya yang mengungsi akibat terkena dampak banjir di kamp pengungsian PT Cisadane, Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Labuhanbatu, Syahrizal Hasibuan SE mengatakan, pemerintah turut merasakan apa yang saat ini dirasakan oleh masyarakat akibat terkena dampak banjir pada awal tahun ini.”Ungkapnya

“Lebih lanjut, Sebagian rasa bentuk perhatian dan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kami Cintai,”Tambahnya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyalurkan sebanyak 5 ton beras, ratusan kotak mie instan, dan ratusan kaleng ikan sarden kepada masyarakat yang terkena Bencana alam dampak banjir.

“Kita mendampingi bapak bupati menemui warga, dan menyalurkan langsung bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak akibat banjir, semoga kita mampu melewati ini bersama,”Tutup Syahrizal

Dari data di Kecamatan Bilah Hilir, setidaknya 4.286 kepala keluarga (KK) menjadi korban banjir, terparah berada di Desa Negeri Lama Seberang yang menyebabkan 1.119 KK terkena banjir. Semenatara dari data di Desa Sei Siarti, Kecamatan Panai Tengah, sebanyak 1.216 kepala keluarga juga menjadi korban.

Turut hadir mendampingi bupati Erik Adtrada, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Hasan heri, Kaban BPBD Darwin yusma, serta Beberapa OPD Lainnya.

 

Reporter: (Hendro Nasution)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *