Bupati Labuhanbatu Bersama Forkopimda Lounching Jumat Bersih di Tengah Kota RantauPrapat

Labuhanbatu Mediacybernews.com-
Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga bersama Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar dan Ketua TP PKK Labuhanbatu dr Hj Maya Hasmita, meluncurkan program Jumat Bersih.
Launching Jumat Bersih ditandai dengan gotong royong bersama unsur Forkopimda, para pejabat Pemkab, TP PKK, dan staf ASN Pemkab Labuhanbatu, di lapangan Ikabina dan Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Jumat (12/5/2023) pagi.
“Kita berkumpul di sini untuk bergotong royong melaksanakan Jumat Bersih, karena bersih itu indah dan sehat. Bersih itu juga sebagian dari iman,” sebut Erik Adtrada.
Bupati menjelaskan kegiatan ini merupakan peningkatan kegiatan gotong royong yang hampir hilang. Dengan gotong royong, kebersihan bisa terjaga.
“Program Jumat Bersih juga sejalan dengan visi dan misi Bolo Labuhanbatu menuju masyarakat yang berkarakter, maju dan sejahtera tahun 2024,” sebutnya.
Erik Meminta kepada seluruh Jajaran Forkopimda kabupaten Labuhanbatu agar setiap hari Jumat melakukan Jumat Bersih, paling tidak 2 jam.
“Bergotong royong 2 jam dengan radius 100 meter dari kantor kita masing-masing, mudah-mudahan kebersihan Rantauprapat bisa kita dicapai dan terjaga,” ujarnya.
“Apabila kita sungguh-sungguh, akan kita rasakan manfaatnya. Orang yang melintas dari Ranto (Rantauprapat) ini juga bisa melihat bahwa Ranto ini bersih dan indah,” sambung bupati di hadapan unsur Forkopimda dari Polres, Kodim, kejaksaan dan pengadilan negeri, Plh Sekda Hasan Heri Rambe, para staf ahli bupati, asisten, kepala organisasi perangkat daerah (OPD/dinas dan badan), pimpinan BUMN, Direktur BUMD PUDAM Tirta Bina Paruhum Nali Siregar, para pimpinan usaha dan staf Pemkab itu.

Reporter: (Hendro Nasution)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *