Bertahun-tahun Mengelola Pabrik Es Milik Kabupaten Bintan Baini Tidak Pernah Memberikan Retribusi Ke Pemkab,

Media CyberNews. Co – Bintan – Sungguh sangat di sayangkan, pabrik es Milik Kabupaten Bintan, yang terletak di pasar ikan jalan barek motor kijang kota kecamatan Bintan Timur, sama sekali tidak dapat, menambah PAD(Pendapatan Asli Daerah) Untuk Daerah.

Padahal Omset yang di dapat perhari dari pabrik es milik pemkab tersebut mencapai lebih kurang 5jt. Dalam hal ini baini sebagai pengelola selama bertahun-tahun ini,  sama sekali tidak ada mengeluarkan retribusi sedikit pun untuk menambah PAD Kabupaten Bintan.

Seharusnya Hal tersebut menjadi perhatian khusus Bagi kepala daerah, dimana inkam yang di dapat sungguh besar.

Baini Saat di Konfirmasi melalui via telpon mengatakan.

” iya memang benar pabrik es ini salah satu aset kabupaten Bintan, untuk masalah pengelolaan saya dapat mandat langsung dari pak anshar sewaktu menjadi Bupati Bintan, Kami juga menuggu surat dari dinas terkait untuk pengelolahan,tetapi sampai saat ini tidak ada surat yang datang ke saya”pungkas beliau.

Sementara di tempat terpisah salah 1 warga kijang saat di konfirmasi terkait persoalan pabrik es tersebut menyampaikan.

” kalau memang benar pengelola pabrik es tersebut tidak ada memberikan retribusi untuk daerah, sementara hasil yang di dapat cukup besar, itu sudah tidak benar, dan saya pikir ini bisa menjadi referensi bagi pihak terkait, untuk membongkar apakah ada hal yang menyalahi aturan di situ. Kalau memang ada aset daerah yang bisa di gunakan untuk mendapatkan penghasilan, tanpa harus memberikan retribusi saya juga mau, kalau tidak saya saja yang mengelola pabrik es tersebut, saya akan berikan retribusi sebesar 100jt sampai 150jt pertahun untuk menambah PAD daerah” ucap Robi 23/07/20.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *