Daerah  

Baru Diamankan, Tersangka Narkotika Jaringan Kakap Gantung Diri di Sel Tahanan Polres Bintan

BINTAN – Seorang pria inisial T (40) tahanan Satresnarkoba Polres Bintan diduga gantung diri menggunakan kain handuk kecil di Sel Tahanan Khusus Mapolres Bintan.

Diketahui, tahanan tersebut baru di amankan polisi saat kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 1,5 Kilogram (Kg) di Pelabuhan Sei Kolak Kijang pada Jumat, 03 November 2023.

Pelaku kedapatan membawa barang haram tersebut melalui X-Ray, dan ingin berangkat dengan KM Umsini dengan tujuan Kendari (Sultra).

Kasatresnarkoba Polres Bintan, IPTU Syofian Rida menjelaskan kronologi pada tanggal (3/11) sekitar pukul 10.20 petugas gabungan dari Satresnarkoba, KKP dan BC berhasil amankan tersangka T dengan barang bukti sabu 1,5 Kg.

Lagi, dikatakan Syofian, bahwa pengakuan tersangka barang haram tersebut didapati dari seorang DPO. Dimana narkoba tersebut diantar di salah satu penginapan di Tanjungpinang.

“Seorang perempuan (dpo) yang mengantar kepada tersangka saat nginap di hotel,” ujarnya.

Informasinya tersangka sudah kesekian kalinya mengantarkan barang haram tersebut.

“Sudah dua kali,” ujarnya.

Usai itu, pada Minggu, 05 November 2023 sekitar pukul 16.00 WIB tersangka didapati gantung diri di sel tahanan narkoba Polres Bintan.

“Tersangka gantung diri menggunakan handuk kecil di toilet sel tahanan narkoba Polres Bintan,” kata Syofian Rida. Selasa 07 November 2023.

Berdasarkan informasi, tersangka diduga mengalami depresi dan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Lalu, jenazah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang untuk dilakukan Visum Etrepertum.

“Hasil visum penyebab kematiannya dikarenakan trauma pada leher, dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh tersangka,” ujarnya.

Disamping itu, Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo dikonfirmasi bahwa jenazah diserah terimakan kepada pihak keluarga untuk diberangkatkan ke kampung halamannya Kendari (Sultra).

“Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarganya, dan saat ini dalam perjalanan ke kota asalnya di Kendari untuk dikebumikan, dan itu permintaan pihak keluarga, ” jelas Kapolres Bintan.

About Author

Editor: 005

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *