Bandara Tambelan Resmi Di Buka

Media Cyber News. Co – Bintan – Tepat hari ini, Selasa, tanggal 4 Agustus 2020 Bandara Tambelan secara resmi mulai dibuka. Peresmian tersebut ditandai dengan penerbangan perdana pesawat Susi Air di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Bupati Bintan Apri Sujadi yang sedang melakukan karantina mandiri tidak dapat ikut meresmikan Bandara kebanggaan warga penghujung negeri Bintan, Kecamatan Tambelan. Namun ia mengatakan bahwa sangat senang dan berbangga bahwa Kecamatan Tambelan kini sudah terhubung transportasinya baik melalui Kapal Ro-Ro maupun Udara.

“Ya, saya tidak dapat hadir. Sedang karantina mandiri dulu. Ini menjadi sukacita bagi kita semua karena sekarang untuk ke Kecamatan Tambelan bisa menggunakan Kapal Ro-ro ataupun pesawat sekarang ” ucap Apri pada sambungan telepon.

Selain itu, ia juga menuturkan, bahwa ia memiliki harapan besar di Tambelan. Dengan dibukanya akses Bandara ini kita ingin Tambelan semakin maju dan berkembang.

” Potensi alamnya luar biasa, terutama potensi perikanan dan kelautan. Harapan lainnya warga dapat berinovasi mengelola potensi alamnya dengan wisata, misal dapat membuat homestay, pemancingan, wisata selam dan banyak lagi” ungkap Apri.

Tentu harapan Bupati Bintan ini juga berharap agar sektor perekonomian warga disana juga dapat terus tumbuh dan berkembang.

Rencana awal peresemian Bandara ini pada bulan Maret. Namun karena Covid dan sebaginya terjadi penundaan, sehingga Agustus ini dapat direalisasikan Peresmiannya.

Apri juga gembira dengan diresmikan Bandara ini karena berkat kerja keras semua pihak

“Saya gembira sekali jarak kita akan terasa semakin dekat. Ini kerja keras banyak pihak.  Sejak 2016 kami mengawali memohon bantuan ke Pemerintah Pusat karena terjadi penundaan pembangunan” ujar Apri

“Selamat untuk warga Tambelan, jarak kita akan terasa dekat” tutupnya(TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *