Apri Lakukan Peletakan Batu Pertama Mesjid Lobam Bestari

Media Cyber News. Co -Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi meletakkan batu pertama Masjid Nurul Istiqomah di Perumahan Lobam Bestari, Kelurahan Teluk Lobam, Seri Kuala Lobam, Bintan, Sabtu (18/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

Apri didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Bintan, Herry Wahyu, Kepala Dinas Sosial Bintan, Edi Yusri, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bintan, Khairul, Kepala Dinas Kominfo Bintan, Aupa Samake dan Camat Seri Kuala Lobam Anton Hatta Wijaya.

Ia menyampaikan, salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan dianggarkan tahun 2020 ialah pembangunan masjid di Kelurahan Teluk Lobam.

Awalnya pemerintah merencanakan akan merenovasi bangunan masjid. Tapi setelah melihat perkembangan, rumah ibadah ini dibangun baru dengan alokasi anggaran sekira Rp 999.874.135 bersumber dari APBD Tahun 2020.

Tengat masa kerja proyek selama 120 hari dengan CV. Bintan Delima sebagai pelaksana dan konsultan pengawas ialah CV. Lang Buana.

Tidak lupa ia berpesan ke kontraktor dan konsultan agar melakukan pekerjaab sesuai aturan dan dapat dipertanggungjawaban.

Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah.

“Terima kasih Pak Bupati yang berkenan hadir peletakan batu pertama di Masjid Nurul istiqomah juga akan membantu sampai penyelesaian masjid,” ucapnya.

Ia juga melihat antusias masyarakat turut bergotong royong dalam pekerjaan pembangunan masjid.

“Kita juga beri apresiasi kepada masyarakat Teluk Lobam yang semangat dalam melakukan pembangunan masjid Nurul Istiqomah,” katanya.

Ke depan setelah pembangunan masjid ini selesai, harapnya tidak hanya sebagai rumah ibadah melainkan dapat sebagai sarana pengembangan ilmu agama.

Sementara Ketua panitia pembangunan masjid, Purwanto mengharapkan, pekerjaan pembangunan masjid bisa selesai dalam dua atau tiga tahap.

Pembangunan masjid menurutnya, menelan total anggaran sekira Rp 6,8 miliar.

“Sekarang dikucurkan nyaris Rp 1 miliar. Harapan tahun 2021 (anggarannya) ditingkatkan,” harapnya.

Dijelaskannya, konsep masjid ini dibangun dua lantai dengan daya tampung sekira 600 jemaah. Tidak hanya berfungsi sebagai rumah ibadah, namun ke depan akan dimaksimalkan sebagai sarana prasarana pendidikan seperti Tempat Pendidikan Al-Quran (TPQ).

“Sektetariat majelis taklim nanti juga di sini,” ujarnya.

Sejalan peletakkan batu pertama, Apri bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) menyerahkan bantuan sekira 100 paket sembako ke kaum lanjut usia (lansia).

Bantuan merupakan inisiatif aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bintan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19.(TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *