Anggaran 12,5 Miliar PORPROV KEPRI Ke-V Dicukup-Cukupkan

BINTAN – MediaCyberNews.Com – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi(PORPROV) Kepulauan Riau(KEPRI) ke-V 2022 resmi dibuka malam tadi(6/11/2022), di Stadion Megat Alam Perkasa desa Busung Kecamatan Sri Kuala Lobam Kabupaten Bintan.

Pembukaan Pekan Olahraga 4 tahunan itu, dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Kepuluan Riau H. Anshar Ahmad secara Resmi, dan tampak terlihat 7 kepala daerah yang ada di Kepri juga turut hadir dalam acara tersebut.

Ajang Porprov Kepri ke-V 2022 sempat menjadi sorotan terkait anggaran yang di kuncurkan dalam perhelatan akbar 4 tahunan itu.

Dimana pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menguncurkan anggaran 4,5 milyar dan Kabupaten Bintan selaku Tuan Rumah menggelontorkan anggaran sebesar 8 Milyar, Sehingga total anggaran kegiatan Porprov Kepri ke-V 2022 sebesar 12,5 milyar,(7/11/2022).

Gubernur Kepuluan Riau H.Anshar Ahmad menyampaikan Hasil Porprov Ke-V kepri ini,kita lihat nanti cabor-cabor yang bisa kita jadikan andalan untuk mengikuti proses lebih lanjut, baik itu Porwil,Pra Pon maupun Pon, kita coba nanti mengupayakan kabupaten kota bisa menghasilkan satu saja atlit andalan mendapat emas itu berarti kita sudah dapat tujuh, maka coba nanti pola itu kita gunakan.

” Anggaran dari Porvinsi empat setengah milyar, bintan sendiri menganggarkan sampai delapan milyar, karena memang kegiatan ini bintan tuan rumah,kegiatan seperti ini banyak pasti ada biaya-biaya revitalisasi venyue-venyue olahraga juga yang di tangani oleh pemerintah Kabupaten Bintan, sekaligus kontingen nya juga tidak sedikit, kan lucu kalau tuan rumahnya sedikit.” Sebut Gubernur

Ketua KONI Kepri Usep Mengatakan, Dengan 35 cabang olahraga tentu inikan kita juga sesebaik mungkin dengan anggaran segitukan kita melaksanakan dengan baik, mudah-mudahan 2023 untuk persiapan Porwil, Pra Pon dari provinsi akan lebih memperhatikan ke atlit-atlit, apalagi nanti kitakan kedepan sudah melaksakan pekan olahraga provinsi untuk ke jenjang lainnya itu,tentu atlit-atlit itu sudah menjadi tanggung jawab dari pada Koni provinsi.

“Sebenarnya kalau tuan rumah itu adalah panitia besarnya itu,untuk pembukaan dan penutupan, dan menyiapkan venyue, tetapi untuk keseluruhannya itu,memang untuk pertandingan perangkat pertandingan itu dilaksanakan oleh koni provinsi, nah ini memang kalau disebut soal anggaran, cukup tidak cukup ya kita cukup-cukupkan dengan anggaran segitu.” Ungkap Usep.(TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *