Ada Kongkalikong Dalam Pemeliharaan Listrik Di Kantor Camat Bintan Timur

Bintan – MediaCyberNews.Com – Diduga ada kongkalikong antara PPK,PPTK dan PA dalam penunjukan perusahaan pelaksana pemeliharaan instalasi Listrik di kantor camat Bintan Timur Kabupaten Bintan, bukan hanya sampai disitu,pihak kecamatan juga terkesan menutup-nutupi dan ada dugaan kuat anggaran sebesar Rp.59.828.670, yang di tetapkan oleh pihak kecamatan Bintan Timur juga tidak sesuai dengan apa yang di kerjakan untuk pemeliharaan instalasi listrik di kantor camat Bintan Timur,(14/3/2022).

Saat dikonfirmasi oleh awak media terkait hal itu, Sofyan Camat Bintan Timur selaku Pengguna Anggaran(PA) mengatakan,” kegiatan perawatan kantor kita, abang rekam bang ya,jangan la abg rekam dulu, susah saya nak cakap kalau abang rekam, grogi saya kalau abang rekam,matikan la dulu bang”.Ucap camat singkat seolah tidak mau di konfirmasi oleh awak media.

Sementara Subianto sekretaris camat selaku Pejabat pembuat komitmen(PPK) saat di tanyai mengenai hal tersebut menyampaikan, tolong itu jangan di ekspos, tapiĀ  jika itu di ekspos juga seakan mau menjatuhkan saya, saya mengundurkan diri dari PPkom ga ada masalah.

” kita kekeluargaan dulu la. tapi jika harus ini di ekspos ya bahasanya biar sama-sama kita enak,perusahaan yang kita cari benar-benar perusahaan yang mengerti bidang listrik, tapi yang khusus itu saya tanya-tanya di kijang itu belum ada, sehingga kita ambil katakanlah dari pinang, untuk anggaran itukan di bawah 50 tepatnya itu.masih kita lihat dulu pak.karna kan gini, kalau kita bicara masalah anggaran suatu kerjaan.kalau sekarang anggaran kecamatan juga termasuk di kelurahan, kalau di bunyikan sistim simda nya itu, kalau masalah kabel nya di perbaiki sekian apanya sekian, itu ada di DPA” Pungkasnya.

Subianto juga menambah kan. ” Saya tidak hafal itu, ini kan sekarang gini, kitakan sifatnya pemeliharaan ini kan kita lihat dulu nanti baru kita apa. memang kita rencanakan di bawah 50. kalau kita berbicara anggaran, katakanlah kita kasih 50, tetapi untuk pelaksaan dia, istilahnya diakan harus pertanggung jawabkan 50 itu,untuk apa-apa aja kalau tidak sampai segitu tentu kita tidak cairkan segitu Ada tapi saya tidak hafal itu, ada lima item, nanti kita kasih. nanti saya kasih karna kalau kita jabarkan itu. itu ada lima item” sebut subianto.(TIM)

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *