Meski Tak Di Hadiri Apri Sujadi.S.sos Selaku Bupati Bintan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Lapangan Relif Kijang Berlangsung Khidmat

Media Cyber News.co – Bintan – Meski tidak di hadiri Apri sujadi.S.sos Selaku Bupati Bintan. Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman Relif Antam Kijang, berlangsung dengan khidmat dan lancar 28/9/19.

Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam,MM. mengambil alih menjadi pembina upacara dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang bertema “Bersatu Kita Maju”.

Tampak terlihat dalam upacara tersebut Komandan Kodim 0315 Bintan, Wakil Kapolres Bintan, Sekda, Wakil Ketua DPRD, Perwakilan dari Pengadilan Negri, Perwakilan dari Dansatrad, Danlanud, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bintan.

Dalam upacara ini juga terlihat beberapa sejumlah pelajar dari beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Bintan Timur, yang berbaris rapi dengan atribut seragam Ossisnya. Untuk mengikuti upacara peringatan Sumpah Pemuda 28 oktober tersebut.

Drs. H. Dalmasri Syam.MM. Dalam Kata sambutannya menyampaikan “Perkembangan teknologi informasi ini ibarat dua buah mata pisau di satu sisi bisa menambah kecepatan informasi sehingga memungkinkan kepada pemuda kita untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dalam mengemukakan sumber daya manusia serta meningkatkan daya saing, dan di satu sisi lain juga dengan kecepatan teknologi informasi bisa memunculkan dampak negatif untuk pemuda seperti mendapatkan informasi diskruptif (Hoax), pornografi, Narkoba, hingga pergaulan bebas juga bisa masuk dengan mudahnya” ujarnya.

Masih lanjutnya “Maka apabila hal ini pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter yang positif dalam berbangsaa dan Bernegara yang di lakukan oleh pemuda saat ini adalah pemuda yang mempunyai karakter, moral, karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintergritas tinggi, jujur, santun dan bertanggung jawab. Dalam upacara ini pemuda harus mempunyai kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan serta pemuda harus memiliki inovasi dan berperan aktif dalam kancah international” Ungkap Dalmasri.

Di akhir upacara Drs. H. Dalmasri Syam, MM., menambahkan ” Dengan bersatu kita maju sesungguhnya di peruntukkan untuk semua semua elemen masyarakat akan tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah tangan Indonesia bisa lebih maju, sehingga dengan begitu pemuda di haruskan mempunyai pola fikir yang serba cepat untuk berani menaklukan dunia” tutupnya.(Bambang)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *