Pondok Pesantren Al-Mubarok Yayasan Bariklana Bintan, Kembali Membuka Pendaftaran Santri Baru

Bintan – Pondok pesantren (Ponpes) Al-Mubarok dibawah naungan yayasan bariklana Bintan kembali membuka pendaftaran santri baru husus putra usia SMP & SMA di tahun ajaran baru 2024 ini.

Pendaftaran dibuka semenjak beredarnya brosur tentang penerimaan santri baru di ponpes Al-Mubarok Sabtu (25/5) kemarin dan terus berlangsung, yang beralamatkan di Jl. Nusantara Km 20 Gg Melati Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan.

Ponpes Al-Mubarok sendiri masih mengadopsi pembelajaran sebagaimana pondok-pondok klasik yang bernuansa perkampungan yang lebih mengedepankan adab dan prilaku sopan santun namun juga tidak meninggalkan modernisasi secara keilmuan dan wawasan, sehingga diharapkan santri setelah selesai atau lulus belajar nantinya memiliki bekal karakter ilmu berlandaskan Iman, Taqwa (IMTAQ) dan wawasan Ilmu Teknologi (IMTEK).

Demikian juga disampaikan pengasuh ponpes Al-Mubarok Muhammad Syahroni yang akrab di panggil Kayai Syahroni itu Ia menuturkan bahwa, “saat ini total santri yang ada baik yang mukim ataupun yang hanya mengikuti kegiatan belajar mengaji berjumlah 21 santri yang terdiri dari 18 santri putra dan 3 santri putri” tutur Syahroni.

Salah satu program unggulan dari ponpes Al-Mubarok itu sendiri adalah metode cepat membaca kitab dengan praktis dan ringkas sesuai kaidah, yang dibimbing langsung oleh tenaga pengajar yang mumpuni dibidang kaidah tersebut, juga ada program thafidz dan tahsin alqur’an juz 30 atau juz amma, pembelajaran aqidah ahlaq, aqidatul awam dan hadroh di majelis sholawat Bariklana.

“Namun untuk sekolah umumnya memang masih sekolah di luar ponpes karena yayasan sendiri belum memiliki fasilitas untuk itu, sehingga terkait hal itu yayasan Bariklana Bintan bekerjasama dengan SMP 3 Bintan Timur, SMA 1 Bintan Timur dan SMK 1 Bintan Timur dan yayasan sendiri fokus kepada pendidikan agama saja,” tutup Syahroni. (Tim)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *