Daerah  

Kadivpas Pimpin Upacara Apel Siaga Hari Raya Idul Fitri di Lapas Narkotika Tanjungpinang

BINTAN – Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 60, Lapas Narkotika Tanjungpinang melaksanakan Apel Siaga 3+1 Kunci Pemasyarakatan.

Apel ini disejalankan dengan razia gabungan didalam blok hunian, buka puasa bersama dan persiapan Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Kepri, Dannie Firmansyah pimpin apel siaga mengatakan bahwa Lapas harus bersih Hp, Pungli dan Narkoba (Halinar).

“Kita juga melakukan persiapan Hari Raya Idul Fitri untuk menjaga kondusifitas, dan keamanan didalam Lapas,” kata Kadivpas. Jumat, 05 April 2024.

Lagi, ditambahkan Kadivpas, bahwa apel siaga dilanjutkan denga razia gabungan diseluruh kamar hunian WBP.

“Razia ini bertujuan untuk menemukan barang-barang terlarang yang dapat menyebabkan gangguan keamanan, dan ketertiban didalam Lapas,” tambahnya.

Selain berkomitmen berantas narkoba, pihaknya bersinergi dengan aparat penegak hukum TNI/Polri, dan masyarakat sangat diperlukan dalam mewujudkan Lapas yang bersih dari narkoba.

Apel siaga ini ditutup dengan buka puasa bersama dengan perwakilan APH setempat. Disamping menjadi momen kebersamaan, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk memperkuat sinergi antara Pemasyarakatan, aparat keamanan, dan masyarakat dalam menjaga ketertiban serta keamanan.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *