Daerah  

Aksi Bullying di Bintan Viral, Polisi dan Dinas Terkait Gelar Mediasi

BINTAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Bintan Timur gelar mediasi terkait kasus bullying terhadap anak sekolah yang viral belakangan ini di medsos. Selasa, (26/03/2024).

Mediasi ini melibatkan Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, DP3KB Kabupaten Bintan dan pihak sekolah dari SD hingga SMP.

Diketahui, kasus ini viral di berbagai medsos bahwa sebanyak 15 anak terlibat dalam video amatir tersebut.

Menyikapi itu, kepolisian tengah melakukan mediasi antara keluarga dan dinas terkait untuk melakukan pembinaan dan edukasi kepada korban hingga pelaku.

Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Marganda Pandapotan Limbong mengatakan, hal ini merupakan upaya untuk penanganan kasus ini.

Polisi juga meminta berbagai pihak untuk membantu, memberikan arahan ataupun edukasi terhadap anak anak dan juga remaja pada saat ini.

“Sedang dilakukan mediasi bersama keluarga, lalu kita akan terus melakukan pembinaan terhadap anak anak ini,” kata AKP Marganda P Limbong.

Disamping itu, Kepala sekolah SMP Negeri 1 Bintan, Sri Lestari mengharapkan kepada orang tua untuk bersama sama melalukan pengawasan, terhadap anak anaknya.

Lagi, dijelaskan bahwa diluar jam belajar adalah tanggungjawab bersama untuk melakukan pengawasan.

“Kita berharap agar melakukan pengawasan bersama terhadap anak-anak kita, dan anak-anak yang pelaku perundungan tetap diberikan sanksi pembinaan, ” ujar Sri Lestari.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *