Selain Semenisasi dan Sasaran Fisik Lainnya, Satgas TMMD ke 119 Kodim 0315/Tanjungpinang Lanjut Buka Area Lahan untuk Hanpangan

BINTAN – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 Kodim 0315/Tanjungpinang lanjut membuka Lahan untuk kegiatan Program Ketahanan Pangan (Hanpangan), Selasa (27/2/2024).

Dimana kegiatan yang dilaksanakan TMMD tahun ini selain kegiatan fisik seperti Semenisasi Jalan, Pembuatan Sumur dan RTLH juga melanjutkan pembukaan lahan hanpangan untuk penanaman Jagung seluas 10 Hektar.

Menurut Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P,. M.I.P yang juga Dansatgas TMMD Ke-119 mengatakan, saat ini sedang berlangsung progres pengerjaan pembukaan Lahan untuk hanpangan.

Dijelaskannya juga terkait di Sekitar 10 hektare luas lahan hanpangan. Yang mana hal itu direalisasikan merupakan permintaan dari warga setempat.

“Ketahanan pangan yang sudah panen nantinya, akan dikelola oleh warga dan anggota Satgas TMMD. Dengan harapan kelak bisa menjadi sumber menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ungkapnya.

Adapun untuk kepemilikan lahan tersebut tambah Dandim, adalah milik Desa yang secara langsung atas nama masyarakat. Pihaknya juga akan mengadakan air bersih pada sistem perairannya Sumur. Progres pengerjaan cepat atau lambat, acuan tetap target penyelesaian berpatok di 30 hari.

Begitupun pembangunan Rumah Layak Huni. Dan pemilihan dalam pembangunan pun juga didasari oleh latar belakang pemilihan sasaran yang tepat.

“Tentu pastinya melalui proses penilaian,” tutupnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *