Antisipasi Kejahatan, Polres Labuhanbatu Menggelar patroli blue light diseputaran Kota Rantau Prapat

mengantisipasi kejahatan di hari libur, Polres Labuhanbatu melakukan patroli gabungan 3 pilar

Labuhanbatu Mediacybernews.com-Untuk mengantisipasi kejahatan di hari libur, Polres Labuhanbatu melakukan patroli gabungan 3 pilar yang terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kasiwas AKP Pardomuan Hutasuhut dan bertujuan untuk mengantisipasi tiga jenis kejahatan, yaitu curas, curat, dan curanmor, serta aksi premanisme, penertiban geng motor, balap liar, dan patroli blue light di tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas serta tempat berkumpulnya masyarakat terutama menjelang Pemilu 2024 pada bulan Februari mendatang.

Pada hari Minggu, tanggal 14 Januari 2024, sebanyak 20 personil Polres Labuhanbatu, 6 personil dari Kodim 0209 LB, 2 personil dari Subdenpom I/1-2 RP, dan 6 personil dari Satpol PP turut serta dalam patroli gabungan ini. Rute patroli melibatkan sejumlah lokasi strategis seperti Jalan MH. Thamrin, Brother Station, King Karaoke, SPBU Simpang Mangga, hingga Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat.

Salah satu hasil dari patroli gabungan ini terjadi saat tim gabungan melaksanakan patroli di Jalan H. Adam Malik By Pass, dimana berhasil mengamankan 2 orang yang diduga merupakan anggota geng motor beserta 1 unit sepeda motor sebagai upaya pencegahan aksi geng motor.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas AKP P. Napitupulu, SH menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini tidak hanya bertujuan untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif selama Pemilu 2024, tetapi juga untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana.

Patroli gabungan ini merupakan langkah nyata dari Polres Labuhanbatu dalam menjaga keamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

 

Reporter: (Hendro Nasution)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *