Pendirian Indomaret di Jalan SM raja simpang Mangga Rantau Prapat Disinyalir Tidak kantongi Izin, Satpol PP Diminta Bertindak

Labuhanbatu Mediacybernews.com-Pendirian minimarket tentunya harus mengantongi izin serta harus mengacu kuota per kecamatan.

Namun pendirian Indomaret yang berada di Jalan SM Raja Simpang Mangga Bawah, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Diduga bermalasalah dengan izin serta kuota yang diperbolehkan.

Meski Diduga tidak mengantongi izin, saat ini minimarket Indomaret tersebut telah beroperasi Cukup Lama.

Menanggapi Hal tersebut Ketua Gerakan Masyarakat Cinta Damai (GEMACID) Mengesalkan Atas Berdirinya Indomaret Yang Diduga Disinyalir Tidak Mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Tersebut

yang disesalkan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Cinta Damai (LSM GEMACID) Labuhanbatu Ia mensinyalir kalau Indomaret yang berdiri di Simpang Mangga tersebut tidak memiliki izin atau Diduga Melanggar Perbub.

“Bahkan Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Labuhanbatu Sarbaini Harahap.SH,M.AP Mengatakan Indomaret itu reguler, bukan franchise. Sedangkan program di Kabupaten Labuhanbatu harus lebih mengedepankan franchise. Indomaret tersebut tidak memiliki Izin Atau Melanggar Perbub dan tidak memiliki kuota di Kecamatan Rantau Selatan, juga tidak memiliki PBG dan SLF,” ujarnya kepada Wartawan, Selasa (2/01/2024) Pagi.

“Terpisah, Ketua GEMACID Labuhanbatu Ali Ammar Siregar,SH.i mengharapkan satpol PP berani menindak minimarket Indomaret yang Terletak di simpang mangga tersebut. Demi penegakan aturan di  Daerah (PERDA) Kabupaten Labuhanbatu, Indomaret itu pantas ditutup atau dilarang beroperasi.

Terkait tentang Perindustrian dan perdagangan Tentang Permohonan Kouta tersebut, Kepala Disperindag Kabupaten Labuhanbatu Chairuddin Nasution Melalui Kabid Perdagangan (Boy) ketika dikonfirmasi melalui Via telpon seluler Whatsapp,”Saya Masih diluar kota bang,”Jawab Boy

Reporter:

(TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *