Kegiatan Dialog Interaktif Badan Pekerja Pembentukan Provinsi kepulauan Riau(BP3KR) Bertema”Tekad Kami, Kepulauan Riau Sejahtera”

Media Cyber News.co – Tanjung Pinang – Wakil Komandan Lantamal (Wadanlantamal) IV, Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.si, menghadiri dan mengisi sebagai narasumber dalam acara dialog interaktif yang berlangsung di Aula Bulang Linggi Perpustakaan Arsip Kota Tanjungpinang Jl. Haji Agus Salim Tanjungpinang Barat Kepulauan Riau, Senin (23/9).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR) dan Radio Republik Indonesia (RRI) mengambil tema yaitu Tekad Kami, Kepulauan Riau Sejahtera ini merupakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-17 Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam pembukaan acara tersebut, di isi oleh Datuk H.Huzrin Hood SH.,MH.,M.Pd.I., sebagai Ketua Umum BP3KR dalam bentuk dialog interaktif yang menyampaikan bahwa “Bulan ini Kepri berusia 17 tahun, yaitu usia gelora muda yang sebagai mestinya tengah giat-giatnya dalam membangun”, ujarnya.

Ketua Umum BP3KR berharap “Masyarakat Kepri agar hidup layak dalam segala bidang antara lain pelayanan pendidikan, kesehatan yang lebih baik dan menjadi prioritas adalah tekad kami Kepri sejahtera sebagai tujuan utama“ harapnya

Setelah itu Asisten II Syamsul Bahrum menyampaikan dalam dialog interaktif tersebut yang mengatakan “Usia Kepri masih remaja, karena baru 17 tahun di usia remaja biasanya semangat masih tinggi dalam membangun”, ujarnya.

Bahrum juga menyampaikan “Ditengah semangat yang tinggi, perlu adanya kerjasama dari seluruh elemen masyarakat Kepri, pemerintah senantiasa membutuhkan saran, kritik dan sebagaimana mestinya, yang bertujuan untuk membangun mewujudkan Kepri lebih baik lagi kedepannya’, ucapnya

“Membangun Kepri tidak bisa hanya sendiri, tetapi harus bersama-sama, baik pemerintah, masyarakat, pengusaha dan unsur-unsur lainnya yang memiliki peran masing-masing. Mari kita rajut komunikasi dengan terus bersilaturahmi untuk menggapai mimpi-mimpi Kepri,” tekadnya.

Terakit dialog interaktif dari moderator menanyakan, tentang peran serta dalam dukungan pihak Lantamal IV sebagai bagian dari pertahanan dan juga keamanan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang di jawab langsung oleh Wadanlantamal IV.

Mengawali jawabannya Wadanlantamal IV mengatakan “Wilayah Kepri 90%nya adalah lautan, maka pentingnya kita mengenali lingkungan kita, demi tercapainya Kepri yang sejahtera, kita harus menyusun rencana pembangunan pemerintah dengan berbagai macam cara, agar setiap program kegiatan yang dikerjakan bisa lebih optimal dengan memperhatikan skala prioritas”, ujarnya.

Wadanlantamal IV juga mengajak seluruh komponen dan masyarakat “Tetap semangat dan optimis menuju Kepri sejahtera”, ujarnya

Ditambahkan juga “Di bawah kepemimpinan pemerintahan sekarang ini, kita semua harus optimis didukung dengan semangat yang di canangkan oleh Presiden RI Ir. Haji Joko Widodo, menjadikan negeri ini sebagai poros maritim dunia, maka kita harus optimis Kepri dan negeri ini sejahtera sebagai prioritas utama”, ungkapannya

Berkaitan dengan strategi pertahanan Kolonel Teguh menegaskan “Bahwa kita berbatasan langsung dengan Negara Singapura, Malayisia ,Vietnam dan China, untuk itu kita harus bisa menciptakan situasi yang aman lintas laut yang bisa di nikmati Negara kita dan Negara tetangga, serta terkait pembanguanan perekonomian, alur lalu lintas laut sebagai prioritas untuk mencapai percepatan pembangunan”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua sementara DPRD Provinsi Kepri H. Lis Darmansyah, S.H., BNN Provinsi Kepri Naharuddin, Kepala Bappeda Provinsi Kepri, Kepala PLh LPP RRI Sukardi Arifin, S.Sos. Masyarakat, mahasiswa dan LSM serta tokoh masyarakat Kepri.(Dispen Lantamal IV)(Bambang)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *