Pertemuan Monitoring Dokter Spesialis Terhadap Dokter EKTP

Media Cyber News.co – Tanjung Pinang – Isu kesehatan sering kali dilekatkan dalam konteks biologis dan alamiah pada ilmu pengetahuan sains. Secara spesifik, kesehatan pada masyarakat membahas tentang bagaimana hubungan antara pola-pola kehidupan sosial terhadap lingkungan sekitarnya . Itu lah yang di sampaikan oleh BPJS kesehatan cabang Tanjungpinang melaksanakan Mentoring Dokter Spesialis Terhadap Dokter FKTP dalam Penanganan Kasus Diabetes mellitus dan Hipertensi serta Pertemuan Koordinasi Prolanis FKTP, Kawal (21/09).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Agung Utama dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada seluruh FKTP yang telah melakukan kerjasama dalam mendukung implementasi Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Kegiatan pada hari ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kendali mutu dan biaya di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, penurunan angka rasio rujukan serta rujukan non spesialistik dari FKTP ke FKRTL diharapkan berkurang bahkan mutlak selesai di FKTP sesuai dengan KMK No 514 Tahun 2015 tentang Panduan Praktis Klinis Bagi Dokter Di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer Tahun 2015,” ujar Agung.

Agung juga berharap melalui kegiatan Mentoring Dokter Spesialis Terhadap Dokter FKTP dalam menangani Kasus Diabetes mellitus dan Hipertensi dapat Meningkatkan kemampuan kompetensi dokter layanan primer dalam mengambil tindakan untuk kasus-kasus tersebut. Dan juga dengan adanya peningkatan Awareness FKTP yang bertujuan memperbaiki kualitas kesehatan peserta JKN secara mandiri serta dari kegiatan sharing knowlage nanti nya akan dapat mempererat hubungan antar FKTP dan Peserta JKN-KIS.

“Kita juga berharap pengamatan peserta Prolanis oleh FKTP berjalan maksimal sehingga tingkat kesehatan peserta prolanis dapat meningkat,” harapnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Kepulauan Riau, Rusdani berharap setelah melakukan pertemuan Mentoring Dokter Spesialis Terhadap Dokter FKTP maka seluruh fasilitas kesehatan dapat memiliki persamaan dalam menyelenggarakan program JKN-KIS di Provinsi Kepulauan Riau. Tuturnya(Bambang)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *